Peluang Usaha Aquascape Omset Puluhan Juta Per Minggu!

BPR DBL – Peluang Usaha Aquascape Omset Puluhan Juta Per Minggu! Jika anda ingin mencari peluang usaha yang menyenangkan, usaha aquascape mungkin cocok untuk Anda.

Untuk memulai bisnis itu tidak harus dengan modal besar, hanya membutuhkan sedikit modal dan kreatif dalam mendesign aquariumnya. Bisnis itu bisa dimulai dari hobi. Yaa jika anda mempunyai hobi atau gemar dengan memelihara ikan hias diaquarium dan ingin memulai bisnis, tidak ada salahnya anda mempertimbangkan usaha aquascape ini.

Tetapi untuk menjalankan bisnis ini tidak semudah menjalankan bisnis lainnya, seperti usaha makanan, bisnis pakaian dan lainnya. Untuk menjalankan usaha aquascape ini membutuhkan kreatifitas dalam membuat design yang cantik dan unik.

Kreatifitas Sangat Dibutuhkan Dalam Usaha AquaScape

Berbisnis itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sama halnya dengan usaha aquascape ini, bisnis ini membutuhkan kreatiftas tinggi agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Seperti pemuda yang bernama Wendy yang telah sukses berbisnis aquascape ini. Dengan modal awal sekitar Rp 50 juta, Wendy bersama Dody dan Ewin membangun toko Aquajaya. Usaha tersebut lalu dikembangkan secara bersama-sama hingga seperti sekarang ini, di mana omzet per minggunya mampu mencapai Rp 20-40 juta.

Di toko miliknya, aquascape dengan ukuran aquarium 30×30 cm dijual dengan harga Rp 400 ribu. Harga yang dibanderol tergantung dari ukuran aquarium hingga desain yang ditampilkan.

Sebab menurut Wendy, dalam membuat aquascape yang dihargai tinggi adalah nilai estetikanya. Bahkan tak jarang aquascape bisa dijual dengan harga lebih dari Rp 10 juta.

Apa Saja Yang Dibutuhkan Menjalankan Usaha AquaScape?

Hal pertama yang dibutuhkan adalah keahlian dalam mendesign dan kemauan untuk sukses. Dalam pembuatannya aquascape sebenarnya hampir sama dengan membuat aquarium pada umumnya. Namun, disini ada sedikit perbedaan yaitu, pada hiasannya. Dimana untuk hiasannya menggunakan hiasan alami. Yuk, lihat langsung apa saja yang dibutuhkan.

  1. Aquarium. Langkah awal sudah jalas membuat aquarium dan mendesign sedemikian rupa.
  2. Media Tanam. Gunakan pasir atau soil atau media tanam lainnya yang memiliki kadar PH 6,5 itu lebih bagus. Jika tidak ada gunakan media tanam seperti pasir yang bercapur tanah, yang penting kadar PH nya sekitar 6,5 atau mendekati.
  3. Pupuk Dasar/Pupuk Cair.  Sudah jelas pupuk ini digunakan untuk memupuk tanaman yang sudah ditanam agar pertumbuhannya lebih cepat. Anda bisa mencari pupuk cair atau pupuk dasar ini ditoko yang menyediakan kebutuhan akan ikan hias. Kelebihannya akar cepat tumbuh dan ngak gampang mati.
  4. Tabung Co2. Tabung Co2 dan segala perlengkapannya meliputi : regulator, selang angin, check valve, bubble counter, dan diffuser. Jika anda memakai sistem filter external anda bisa memakai Co2 rector sebagai pengganti diffuser.
  5. Lampu. Lampu digunakan sebagai penganti dari cahaya matahari. Lapu sangat diperlukan untuk aquascape. Sebaiknya gunakan lampu yang mempunyai kadar intensitas cahaya 10.000 calvin lebih tinggi lebih baik. Tetapi 10.000 calvin saja sudah cukup.
  6. Chiller. Chiller digunakan untuk mendinginkan suhu air. Tujuannya adalah untuk menjaga kesegaran tumbuhan yang ada didalam dan ngak gampang membusuk. Suhunya berkisaran 18-25 C0 .

Nah, itulah sedikit pembahasan tentang peluang usaha aquascape. Tertarikkah anda untuk mencoba usaha aquascape ini? Untuk masalah modal, anda bisa memanfaatkan Pinjaman Uang Online di BPR DBL. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply