Saat Musim Hujan, Ini Peluang Usaha yang Menguntungkan

BPR DBL – Saat Musim Hujan, Ini Peluang Usaha yang Menguntungkan. Musim hujan mungkin bagi sebagian orang  menyebalkan, terutama warga yang harus bersiaga pada datangnya banjir. Namun di sisi lain, musim hujan seperti ini justru membuka peluang usaha bagi orang-orang yang jeli melihat peluang usaha. Apa saja?

Berikut beberapa contoh peluang usaha yang menguntungkan di musim hujan:

Usaha Steam Motor / Mobil

Musim hujan pasti menyebabkan jalanan menjadi becek sehingga menyebabkan kendaraan baik motor maupun mobil menjadi kotor. Karena terlalu seringnya hujan yang datang orang akan malas untuk mencuci kendaraan sendiri dan menyerahkannya ke jasa pencucian kendaraan.

Usaha jasa pencucian kendaraan ini sangat cocok sekali di buka saat musim hujan. Selain menyingkat waktu, jasa pencucian kendaraan juga biasanya hasilnya lebih bersih, ketimbang mencuci di rumah sendiri.

Usaha Laundry

Saat musim hujan matahari tak bersinar, alhasil cucian pun susah kering. Biasanya kalo pakaian yang kering tanpa sinar matahari baunya akan apek dan amis. Masalah ini bisa kamu jadikan peluang usaha untuk membuka usaha laundry.

Saat musim hujan datang orang biasanya malas mencuci karena pakaian yang susah kering menjadikan pakaian basah tadi menumpuk di rumah. Solusi yang tepat bagi mereka adalah dengan menggunakan jasa laundry agar pakaiannya cepat kering dan harum pakaiannya.

Bisnis Pakaian Hangat

Musim penghujan yang seringkali membuat suhu udara menjadi lebih dingin, membuat orang lebih nyaman mengenakan pakaian yang hangat. Maka biasanya produk pakaian hangat dan asesorisnya seperti sweater, jaket, syal dan penutup kepala akan sering kali muncul dan marak dikenakan saat musim penghujan.

Jika kamu memang memiliki passion di bidang fashion, maka tak ada salahnya ada bisa membuka usaha pakaian hangat dan asesorisnya saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Jualan Minuman Hangat

Musim hujan yang dingin seringkali membuat kita juga merasa kedinginan. Tubuh yang kedinginan ini tentu membutuhkan asupan hangat agar bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang dingin.

Maka pada musim penghujan umumnya kuliner yang menyajikan menu-menu hangat akan laris manis diserbu pembeli.

Aneka kuliner hangat yang bisa kamu jadikan bisnis antara lain bajigur, sekoteng, wedang jahe, STMJ (Susu, Telor, Madu, Jahe), jagung bakar, soto, bakso dan lain sebagainya.

Umumnya aneka kuliner hangat ini laris saat malam hari, di mana suhu udaranya yang semakin dingin.

Bisnis Perlengkapan Pelindung Hujan

Alat pelindung hujan di sini misalnya payung, jas hujan, jaket parasut, sepatu hujan dan masih banyak lagi. Perlengkapan alat pelindung tubuh dari air hujan ini pasti banyak di cari oleh masyarakat saat musim hujan. Ini tentu juga dapat menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan.

Nah dari beberapa ide bisnis di musim hujan diatas, mana yang kiranya bisa Anda coba jalankan? Jika Anda ingin memulai usaha namun terkendala modal, PT. BPR Danaberkah Lestari siap membantu Anda untuk menambah modal usaha dengan Kredit Multiguna jaminan BPKB Motor / Mobil dan Sertifikat Rumah SHM / SHGB.



Leave a Reply