Tips Mengelola Uang THR dengan Bijak

BPR DBL – Tipe Mengelola Uang THR dengan Bijak. Menjelang Hari Raya Idul Fitri, THR menjadi hal yang sangat ditunggu bagi semua orang. Namun seringkali uang THR ini habis begitu saja tanpa disadari.

Untuk mencegah hal tersebut, beberapa tips di bawah ini bisa membantu Anda dalam mengelola uang THR agar bisa dimanfaatkan dengan bijak.

Tipe Mengelola Uang THR dengan Bijak

Membuat Daftar Prioritas

Mendekati lebaran, biasanya pengeluaran akan bertambah. Hal tersebut bisa kita antisipasi dengan membuat list atau daftar prioritas. Pastikan untuk mendahulukan apa yang Anda butuhkan bukan yang Anda inginkan.

Belanja dengan Uang Tunai

Usahakan memperkirakan seberapa banyak belanjaan yang akan Anda lakukan. Bawalah uang sebatas itu saja. Hal tersebut akan membatasi apa yang Anda belanjakan dan disiplin membeli yang diperlukan saja. Jangan membiasakan diri menggunakan kartu debit atau kredit untuk membayar.

Tidak Mudah Tergoda Diskon

Menjelang hari raya, diskon memang selalu menjadi godaan. Apalagi bagi kaum wanita. Namun, meski diskon ada di mana-mana, yakinlah bahwa harga itu masih lebih mahal dibanding hari biasa dan setelah lebaran. Jika ingin belanja dengan patokan diskon, pastikan barang yang kamu beli ada dalam daftar prioritas.

Belanja Sebelum Mendekati Hari Raya

Harga barang mendekati lebaran biasanya lebih mahal dengan pilihan yang sedikit. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menunggu THR untuk bisa belanja keperluan lebaran.  Jauh sebelumnya, bahkan sebelum Ramadan sebaiknya Anda sudah membuat budget atau tabungan khusus lebaran.

Ditabung / Investasi

Uang THR juga akan lebih bermanfaat untuk keperluan di masa yang akan datang dengan menabungnya atau menginvestasikannya. Namun Anda perlu cerdas dalam memilih jenis tabungan / investasi yang menguntungkan dan aman. Untuk itu pilihlah Tabungan Bestari dari BPR DBL dengan bunga tinggi hingga 8% atau Deposito Berjangka dengan bunga setara LPS yaitu 8,75% dan bebas penalti apabila Anda ingin mengambil uang Anda sewaktu-waktu.

Itulah Tips Mengelola Uang THR dengan Bijak yang dapat Anda lakukan supaya uang THR tidak habis begitu saja, karena Uang THR hanya Anda dapatkan 1 tahun sekali, untuk itu pergunakanlah dengan baik.

Sumber: http://prfmnews.com



Leave a Reply