Deposito Terbaik Hanya di BPR DBL

Deposito

Mendengar kata Deposito memang sudah tak asing lagi ditelinga kita. Namun demikian, masih banyak pula yang tidak tahu apa itu deposito. Tulisan berikut ini akan memaparkan tentang apa itu deposito, serta keuntungan memiliki deposito. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu Deposito?

Deposito adalah sebuah produk perbankan yang sejenis tabungan. Namun, bunga deposito umumnya lebih besar daripada bunga tabungan, dan setoran awal untuk membuka deposito pada umumnya jauh lebih besar. Selain itu, dana yang didepositokan akan dikunci selama periode atau jangka waktu tertentu. Jangka waktu yang tersedia bervariasi, mulai dari 1, 2, 3, 6, 12, 18 sampai dengan 24 bulan.

Dana yang didepositokan tidak dapat ditarik nasabah selama waktu yang dipilih. Bila deposito dicairkan sebelum tanggal jatuh tempo, maka akan dikenakan biaya penalty. Namun ada pula yang tanpa biaya penalty. Seperti Deposito di BPR DBL. Dana bisa diambil kapan saja tanpa penalty.

Seberapa besar Bunga yang diberikan Deposito?

Deposito pada umumnya menawarkan bunga yang lebih besar dari pada tabungan. Oleh karena itu Bank pada umumnya memberikan beberapa promosi dalam setahun yang berkaitan dengan deposito, dengan tujuan untuk menarik nasabah deposito yang baru maupun lama. Bunga deposito pada saat promosi pada umumnya jauh lebih tinggi dibandingkan saat tidak promo. Selain itu, semakin lama periode deposito dengan bunga yang tinggi, maka akan semakin tinggi bunga depositonya. Sebagai contoh, berikut besaran bunga beberapa bank per-17 Mei 2016 yang bersumber dari Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia. Citibank 6.25 %/Tahun, Bank Central Asia Tbk 5 %/Tahun, Bank Mandiri 6.13 %/Tahun dan BPR DBL 9.50%/Tahun.

Apa saja keuntungan memiliki Deposito?

Deposito merupakan produk simpanan yang relatif aman dan berisiko rendah. Deposito juga dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) dan merupakan produk investasi yang banyak dimiliki masyarakat. Deposito dianggap dapat menjadi awal bagi nasabah yang ingin memulai berinvestasi. Berikut adalah keuntungan yang dimiliki oleh Deposito :

  • Suku bunga lebih tinggi dibandingkan rekening tabungan
  • Meskipun tidak memiliki likuiditas, namun beberapa bank telah memberi kemudahan agar bunga deposito dapat disimpan atau dikirim ke rekening yang diinginkan. Jadi, pemilik deposito dapat menerima pendapatan rutin dalam bentuk pembayaran bunga pada interval waktu tertentu
  • Aman dari resiko fluktuasi pasar
  • Dilindungi oleh LPS

Deposito Terbaik Hanya di BPR DBL

Selain BPR DBL menawarkan bunga Deposito yang lebih tinggi dari Bank Umum, BPR DBL juga memberikan keuntungan lebih dengan program Promo Deposito Berhadiah Smartphone untuk Anda yang menyimpan Deposito minimal 50juta. Menarik bukan? Informasi selengkapnya silahkan klik disini.

Leave a Response