5 Hal Wajib Dilakukan Usai Gajian Biar Tak Menyesal di Masa Depan

Semua orang di dunia ini pasti menginginkan masa depan yang menyenangkan. Hidup berkecukupan dan bisa menikmati masa tua tanpa ada beban. Mencapai ini semua, dibutuhkan kerja keras dan rencana sejak muda. Hampir mustahil seseorang tiba-tiba bisa kaya di masa tua tanpa kerja keras di masa muda.

Perencanaan dan gaya hidup masa muda berkontribusi besar menentukan kehidupan masa tua. Sebagian orang mungkin sudah punya tujuan jangka pendek maupun panjang. Setiap orang juga punya rencana berbeda beda.

Sebagian mungkin ada yang berencana mau melanjutkan sekolah atau ada yang ingin punya rumah atau mobil dulu sebelum menikah. Tapi balik lagi, untuk menjalankan itu semua enggak gampang. Seperti dikutip dari Merdeka.com ada 5 Hal Wajib Dilakukan Usai Gajian Biar Tak Menyesal di Masa Depan.

Berikut tipsnya untuk anda:

  1. Hal wajib pertama yang harus dilakukan agar tak menyesal di masa tua adalah mengurangi pengeluaran. Jangan sampai gaji yang diterima tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tiap bulannya. Anda harus pintar nge-rem setiap pengeluaran, dan Anda harus ingat karena gajian bulan depan masih panjang. Jangan selalu mengikuti hawa nafsu dan mudah tergoda akan embel-embel diskon besar.
  2. Budayakan hidup irit. Tidak semua yang diinginkan harus dibeli. Meski baru terima gaji bulanan ataupun sekarang sedang banyak uang, tidak ada salahnya mencoba membudayakan hidup dengan mempertimbangkan dalam membelanjakan uang agar tepat secara kebutuhan dan manfaatnya.
  3. Catat semua pendapatan dan pengeluaran. Mencatat semua pendapatan dan pengeluaran merupakan satu langkah paling jitu merencanakan keuangan. Manfaat kegiatan ini akan dirasakan saat tua nanti. Untuk memulainya, Anda dapat mulai mencoba mencatat dan menghitung antara besarnya pendapatan dan pengeluaran yang dilakukan. Apabila gaji sekarang memang belum mencukupi, mungkin Anda butuh sedikit ekstra agar mencoba peluang lain untuk menambah penghasilan.
  4. Ikut asuransi. Tak ada yang bisa menjamin besok atau lusa Anda masih akan tetap sehat, dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi esok hari. Hal ini tentu sangat riskan, terutama buat Anda yang telah menyandang status kepala keluarga dan menjadi tulang punggung. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, Anda harus memikirkan nasib keluarga yang ditinggalkan. Segala perubahan yang terjadi di hari esok bisa kejadian karena tindakan kecil yang Anda ambil sekarang ini. Untuk itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk bergabung asuransi, dan ini bisa jadi langkah bijak yang bisa Anda tempuh untuk membangun hari esok yang lebih baik.
  5. Menyisihkan penghasilan. Mulai sekarang, Anda harus menyisihkan penghasilan yang diperoleh untuk ditabung, dan Anda bisa mulai menabung sesuai dengan kemampuan masing-masing. Menabung merupakan salah satu perencanaan keuangan yang nantinya uang tersebut bisa digunakan di lain hari ketika memang sedang membutuhkan uang, apa lagi buat Anda yang mau melanjutkan pendidikan.

Ya, menabung adalah salah satu cara agar anda tidak menyesal di kemudian hari. Salah satu tempat rekomendasi untuk anda menabung adalah di PT. BPR Danaberkah Lestari (BPR DBL). Karena BPR DBL merupakan Lembaga Keuangan Perbankan yang diawasi OJK dan dan dijamin LPS. Dengan suku bunga simpanan yang lebih tinggi dibanding Bank Umum, anda lebih untung. Dengan menabung atau deposito di BPR DBL anda akan mendapatkan hadiah menarik. Dengan menabung 500 ribu anda berhak mendapatkan merchandise dan smartphone untuk deposito 50 juta. Selain itu, dengan pinjaman kredit 100 Juta anda juga akan mendapatkan hadiah berupa smartphone. Tertarik? Hubungi BPR DBL sekarang!

Leave a Response