BPR DBL Selenggarakan Edukasi Literasi Keuangan Kepada Masyarakat Limo Depok

Depok – Media BPR DBL. Kamis 12 November 2015, untuk kedua kalinya PT. Danaberkah Lestari (BPR DBL) mengadakan Edukasi Literasi Keuangan kepada masyarakat. Kegiatan yang bertema “Edukasi Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Kepada Konsumen Atau Masyarakat” bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran dan fungsi lembaga keuangan. Acara yang diselenggarakan di Kel. Limo Kec. Limo Kota Depok, dihadiri oleh sekitar 50 warga yang sebelumnya diadakan di Pamulang, Tangerang Selatan.

Meski sebelumnya diguyur hujan, namun acara yang dihadiri oleh mayoritas bapak-bapak itu berjalan lancar. Seakan tak menyurutkan niat warga khususnya RW 07 Kel. Limo untuk menghadiri acara tersebut yang dilanjutkan dengan pengajian selepas isya.

Menurut Sarmin, selaku Manager Kredit & Marketing BPR DBL, Edukasi dilakukan sebagai pembelajaran untuk meningkatan pemahaman masyarakat akan perbankan sekaligus memperkenalkan lebih dalam tentang  PT. Danaberkah Lestari atau BPR DBL.

“Ada pepatah mengatkan, Tak Kenal Maka Tak Sayang. Oleh karenanya, kami (BPR DBL) selalu memperkenalkan diri kepada masyarakat, agar keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya,” ujar Sarmin disela-sela kegiatan kepada Media BPR DBL.

Senada dengan Sarmin, Totok R Wibowo selaku Manager HRD BPR DBL dalam sambutannya menjelaskan mengenai apa itu BPR, fungsi dan manfaat BPR untuk masyarakat, perbedaan BPR dan Bank Konvensional dan keamanan menabung di BPR karena dijamin LPS. Selain itu, dijelaskan pula sekelumit tentang profil BPR DBL, serta produknya.

“Jadi hadirnya kami (BPR DBL) adalah untuk memberi solusi atas masalah bapak ibu sekalian, mungkin butuh pinjaman dan lain sebagainya,” papar Totok menjelaskan.

Respon masyarakat terlihat antusias dan positif. Itu terlihat dari beberapa orang yang hadir bertanya seputar perbankan dan keinginannya untuk menjadi nasabah BPR DBL. Seperti yang diakatakan Sanim, salah seorang warga RW 07 Kel. Limo yang sebelumnya telah menjadi nasabah BPR DBL. Ia mengatakan sangat terbantu dengan adanya BPR DBL, serta mendapat pengetahuan lebih tentang perbankan.

“Alhamdulillah, BPR DBL bagus dan sangat membantu. Dengan kegiatan semacam ini, saya dan masyarakat yang lain mendapat tambahan wawasan tentang perbankan dan apa itu BPR. Selama ini masyarakat taunya bank itu semacam rentenir. Namun setelah mendapatkan penjelasan kami jadi lebih tau,” terang Sanim yang sehari-harinya berwiraswasta dalam bidang perbengkelan kepada Media BPR DBL usai acara berlangsung.

Pada akhir acara, peserta edukasi mendapatkan souvenir dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Gallery:

Leave a Response