Peluang Usaha Kedai Kopi Omzet 30 Juta Perbulan

peluang usaha kedai kopi

BPR DBL – Peluang Usaha Kedai Kopi Omzet 30 Juta Perbulan. Terjun di dunia bisnis tidak hanya butuh modal, tapi juga keberanian dan strategi melihat pasar. Tidak jarang pula yang memulai merintis usaha dari kecintaan atau hobi pada jenis barang tertentu seperti dikutip dari situs merdeka berikut ini.

Salah satunya Kingkin Jiwanggo. Pemuda 25 tahun ini melirik potensi keuntungan dari hobi orang Indonesia menikmati kopi sambil bercengkrama. Jengah menjadi pekerja kantoran, dia memutuskan ‘pensiun dini’ dan banting setir mengelola bisnis sendiri.

Bisnis yang ditekuninya bisa dikategorikan patungan. Sebab, dia mengajak dua rekan sejawatnya untuk mulai merintis bisnis kedai kopi ‘Daddy Miss Bar’ yang terletak di Jalan Rambutan Raya, bilangan Kota Depok, Jawa Barat. Kebetulan, dua rekan bisnisnya itu juga hobi menikmati kopi hitam.

Baca Juga: Tips Memulai Usaha Kedai Kopi Bagi Pemula

Kopi yang dijual Daddy Miss Bar fokus kopi khas nusantara atau didatangkan dari pelbagai daerah di Indonesia. Penyajiannya pun lebih modern. Kedai kopinya menggunakan bijih kopi yang sudah disangrai lalu dihaluskan dan diseduh.

Dia tidak malu mengaku meniru gaya warkop konvensional. Namun Kingkin tetap ingin memasukkan unsur modern dalam bisnis kedai kopi miliknya. Untuk menarik perhatian anak muda, ‘warung kopi’ miliknya dibikin modern dan nyaman untuk kongkow.

“Kalau kita konsepnya kopi-kopi nusantara, ada menu warkopnya juga seperti, gorengan. Tetapi agar beda, gorengannya seperti risol dibuat jadi modern, jadi lebih menarik,” kata Kingkin.

Untuk membangun bisnis warung kopi, dia mengaku menghabiskan modal sekitar Rp 80 juta. Dana itu hasil dari patungan Kingkin dengan dua rekannya dan bantuan dana dari pihak lain. “Kita semua patungan Rp 15 juta, di samping itu juga pinjam uang sama keluarga untuk menutupi kekurangan,” ungkapnya.

Satu dua bulan pertama, diakuinya sebagai fase sulit dalam memulai bisnis. Dia harus puas ketika hanya ratusan ribu Rupiah masuk pembukuan keuangan warung kopinya. Setelah sekitar satu semester, mereka mulai menikmati manisnya bisnis kopi. Tiap bulan kedai kopinya selalu mengalami pertumbuhan pemasukan.

Kingkin mengaku, perputaran uang di Daddy Miss Bar kini bisa mencapai Rp 30 juta per bulannya.

“Pas bulan pertama dan kedua mungkin cuma Rp 200.000 per hari. Sekarang ya bisa mencapai sekitar Rp 800.000 sampai Rp 1 juta per harinya,” ucapnya.

Bagaimana? Anda tertarik untuk membuka usaha kedai kopi seperti Mas Kingkin? Dapatkan tambahan modal usaha dari BPR DBL dengan mengajukan Pinjaman Dana Tunai Jaminan Sertifikat Rumah sekarang juga.

Leave a Response