Pinjaman Dana Tunai untuk Modal Usaha Fotocopy

BPR DBL – Pinjaman Dana Tunai untuk Modal Usaha Fotocopy. Jika Anda menemukan lokasi yang berada di dekat sekolah atau universitas, sepertinya cocok sekali jika menjalankan usaha foto copy. Bisnis fotocopy ini masih tetap menjanjikan dan selalu memiliki pasar. Namun sebelum memutuskan usaha tersebut, cobalah melakukan riset kecil-kecilan. Pada saat jam sekolah atau kuliah, coba perhatikan seberapa sering mereka melakukan aktifitas foto copy.

Setelah itu ada berapa tempat foto copy yang ada di sekitar sekolah atau universitas tersebut. Jika tempat foto copy yang sudah ada selalu ramai, itu artinya pasar masih terbuka. Lakukan hal yang sama dengan usaha rental komputer. Kemudian cobalah evaluasi hasil riset tadi, mana yang paling dibutuhkan pasar.

Cek berapa harga yang mereka harapkan dan seberapa cepat pelayanan yang bisa dilakukan. Apakah perlu membeli juga mesin press/laminating, atau cukup foto copy dan jilid saja.

Jangan lupa juga persiapan modal cadangan dan supplier. Terutama untuk barang yang banyak terpakai/terjual seperti ATK, kertas, toner/tinta, dan lainnya. Pastikan anda mendapatkan supplier yang baik dan pasokan yang cukup.

Jangan sampai usaha sudah ramai tapi sering kehabisan stock karena perlu beberapa hari untuk mendapatkan barang. Hal ini bisa membuat konsumen lari ke pesaing anda.

Langkah Awal Membuka Usaha Fotocopy

mesin-fotocopy

Banyak peluang usaha yang menjanjikan dari sebuah fotocopy. Tapi, sebelum memulai usaha, ada baiknya kita perhatikan dahulu hal-hal berikut ini:

Lokasi Lokasi sangat berpengaruh dalam suksesnya sebuah usaha. Lokasi dekat area pendidikan seperti sekolah, kampus, dan perkantoran adalah lokasi yang cukup strategis untuk membuka sebuah bisnis fotocopy.

Persaingan Lihatlah persaingan, jika terlalu banyak usaha fotocopy di sekitar lokasi dipilih, sudah pasti usahamu akan mengalami tantangan yang cukup berat. Kamu tidak bisa leluasa menentukan harga karena harus menyesuaikan dengan harga pasaran.

Mesin fotocopy Ini yang terpenting, karena sebagai peralatan vital. Untuk pemilihan mesin fotocopy, sangat tergantung dari siapa market kita nanti dan berapa harga yang akan kita pasarkan. Kalau mayoritas pelangganmu adalah mahasiswa/pelajar, masalah harga harus benar-benar diperhatikan, kualitas perlu di prioritaskan.

Kebutuhan & spare part Semakin murah consumable (toner & kertas) semakin besar pula keuntunganmu. Untuk kertas, kamu bisa gunakan kertas plano potong. Untuk toner kamu juga bisa gunakan toner compatible tidak harus orisinal. Tapi ingat, jangan mengorbankan kualitas karena harga. berkualitas dan bermutu merupakan hal no 1 yang penting.

Supplies Andy, pemilik Wijaya Fotocopy mengatakan bahwa modal barang seperti alat tulis dan lainnya juga sangat penting dalam menentukan besarnya keuntungan usaha copy center. “Kalau membelinya dari grosir, kamu akan mendapatkan barang yang banyak dan tentu saja harga yang murah,” ujar Andy.

Layanan Buatlah copy center kamu seperti supermarket. Semakin banyak barang yang dijual, maka semakin banyak keuntungan yang kamu dapatkan 6.Kualitas Jika kamu tidak bisa bersaing harga, ada baiknya bersainglah dalam kualitas, karena zaman sekarang banyak orang yang lebih mementingkan kualitas daripada harga.

Pinjaman Dana Tunai untuk Modal Usaha Fotocopy

Anda tertarik untuk membuka usaha fotocopy tapi belum ada modal yang cukup? Anda bisa mengajukan Pinjaman Dana Tunai di BPR DBL dengan jaminan BPKB Motor / Mobil atau Sertifikat SHM Rumah milik Anda untuk tambahan Modal Usaha Fotocopy. Hubungi kami melalui Telpon di 0217702530 atau isi form aplikasi online disini.

Menjaga Mutu dan Kualitas

Foto copy harus selalu menjaga kualitas dan mutu dari semua jasa yang dia jual kepada konsumen, cepat, tepat, rapi dan memuaskan. Semua faktor itu yang selalu mereka jaga guna untuk memuaskan para konsumen.

Agar mutu pelayanan terkontrol, semua proses produksi foto copy di tangani secara terstruktur. Ukuran ruko yang sesuai. Bahan baku untuk memenuhi semua kebutuhan foto copy harus sudah di suplai dari beberapa agen yang bekerjasama fotocopy anda.

Ada beberapa stategi untuk tetap eksis di dunia foto copy. Caranya adalah memberikan pelayanan yang dibutuhkan oleh konsumen, menjaga kualitas dan mutu dari apa yang meraka jual, menjaga kerapian dan keindahan dari setiap order dari mereka.

Untuk mempromosikan usaha yang di rintis, cukup menawarkan kepada teman-teman, harus memiliki beberapa link dengan kampus-kampus atau sekolah-sekolah, atau memakai selebaran brosur yang di sebar ke beberapa tempat strategis.

Selain itu, pemilihan tempat atau lokasi untuk membuka usaha foto copy juga sangat menentukan laris tidaknya usaha ini. Harga juga termasuk salah satu faktor yang diperhatikan oleh konsumen. Harga yang  ditawarkan foto copy bermacam-macam jadi anda harus benar-benar pandai membaca persaingan pasar usaha anda dalam menentukan harga yang sesuai (murah) akan tetapi memiliki banyak sekali pelanggan.

Simulasi Laba Usaha Fotocopy

pinjaman-dana-tunai-modal-usaha-fotocopy

Pendapatan
Rp. 2.500.000 perminggu x 4 = Rp. 10.000.000,-/bulan

Pengeluaran
Biaya Pembelian Bahan Baku :
1. Rp 1.250.000,00  (pembelian kertas/bulan)
2. Rp   250.000,00  (pembelian tinta/bulan)

Biaya Operasional Perbulan :
Gaji karyawan      = Rp    800.000,00 / bulan
Membayar Listrik   = Rp  4.000.000,00 / bulan
Biaya tak terduga  = Rp    400.000,00 / bulan

Keuntungan
Laba Bersih : Rp. 10.000.000,00 – Rp. 6.700.000,00 = Rp. 3.300.000,00 / bulan

Search Term:

Usaha Fotocopy, Bisnis Fotocopy, Modal Usaha Fotocopy, Laba Usaha Fotocopy, Perhitungan Modal Usaha Fotocopy, Pinjaman Dana Tunai, Pinjaman Modal Usaha, Pinjaman Uang Online, Pinjaman Gadai BPKB, Pinjaman Gadai Sertifikat, Kredit Modal Kerja, Kredit Multiguna, Kredit Usaha Rakyat.

1 Comment

Leave a Response