Punya Uang 2 Juta? Inilah Investasi Tepat yang Bisa Anda Pilih

investasi tepat

BPR DBL – Punya Uang 2 Juta? Inilah Investasi Tepat yang Bisa Anda Pilih. Investasi adalah salah satu cara bagi banyak orang untuk bisa mengembangkan keuangan dan penghasilan. Cara ini memang bisa saja berjalan sangat efektif bila seorang yang menjalankannya mampu memilihnya dengan tepat dan efektif. Pemilihan jenis investasi memang sangat menentukan perjalanan sebuah investasi ke depannya.

Semakin tepat investasi yang dipilih semakin besar pula peluang untuk melipatgandakan anggaran yang diinvestasikan. Mengenai jumlah dana yang dibutuhkan untuk investasi ini umumnya membutuhkan dana yang cukup besar. Dari sini kemudian banyak orang yang memiliki dana kecil merasa bahwa mereka tidak mungkin untuk melakukan investasi.

Namun apakah memang benar demikian? Ryan Filbert merupakan praktisi dan inspirator investasi Indonesia menyatakan bahwa investasi tidak harus dengan dana yang besar. Karena hanya dengan uang 2 juta saja sebenarnya seseorang bisa saja melakukan investasi.

Uang 2 Juta, Bisa Buat Invetasi Apa?

Menurut kebanyakan orang uang 2 juta memang hanya akan habis untuk konsumsi saja dan tidak mungkin bisa dibuat investasi. Namun bila Anda terlalu memfokuskan pikiran Anda untuk konsumsi maka jumlah sebesar apapun akan habis dan tidak akan mampu berkembang.

Tapi bila Anda mau lebih jeli menelisik jenis investasi maka sebenarnya dengan jumlah 2 juta Anda bisa membuat dana ini ‘berkembang biak’ dengan jumlah yang lebih besar lagi. Lalu seperti apa jenis investasi yang tepat dan bisa dijalankan dengan dana satu juta rupiah? Berikut ulasannya.

1. Investasi Emas

Jenis investasi pertama dengan uang 2 juta menurut Ryan Filbert adalah investasi emas. Logam mulia yang satu ini memang selalu menjadi pilihan favorit masyarakat untuk dijadikan perhiasan maupun invetasi. Emas memang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 1-2 juta-an. Meski nilainya tidak selalu naik, namun investasi emas dianggap pilihan paling menarik dan cukup meyakinkan untuk membuat dana Anda makin bertambah.

Emas sendiri memang mempunyai keunggulan pada nilai yang stabil bila ditukar dengan barang. Maka dari pada menghambur-hamburkan uang untuk keperluan yang tidak penting maka sebenarnya investasi emas bisa menjadi langkah awal dalam mengamankan kekayaan Anda.

2. Reksa Dana

Jenis invetasi kedua dengan uang 2 juta adalah reksa dana. Reksa dana atau saham sendiri merupakan salah satu instrumen investasi pada pasar modal. Untuk menjalankan investasi reksa dana sebenarnya Anda tidak harus mengeluarkan dana satu jutaan. Bahkan hanya dengan ratusan ribu rupiah saja Anda bisa mendapatkan reksa dana yang diinginkan.

Beberapa jenis reksa dana ada yang menawarkan harga yang lebih murah lagi yaitu kurang dari Rp 100.000. Namun sebelum mengambil reksa dana Anda harus belajar terlebih dahulu. Setelah proses pembelajaran baru Anda bisa membuka rekening saham dan reksa dana pada sekuritas.

deposito-bunga-tinggi3. Deposito

Terakhir, jenis investasi yang tepat dengan uang 2 juta adalah Deposito di BPR DBL. Kenapa memilih Deposito di BPR DBL? Sebab BPR DBL telah dijamin oleh LPS sehingga dana yang Anda simpan terjamin keamanannya. Selain itu bunga Deposito di BPR DBL juga tinggi hingga 8,75% pertahun dan Anda bebas menempatkannya mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan atau 12 bulan tanpa penalti apabila Anda hendak mengambil uang Anda lebih awal.

Itulah jenis investasi tepat yang bisa Anda pilih dengan uang 2 juta, semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk belajar berinvestasi yang benar.

Leave a Response