Training Outbound & Motivasi BPR DBL “Together, Nothing is Impossible”

Training Outbound & Motivasi
DANABERKAH LESTARI
“Together, Nothing is Impossible”

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT. Danaberkah Lestari tahun ini kembali melangsungkan kegiatan outbound & motivasi untuk seluruh karyawannya. Kegiatan refleski akhir tahun ini diharapkan mampu me refresh kembali dan meningkatkan semangat kebersamaan untuk majunya perusahaan. Tak heran, tema yang diambil adalah “Together, Nothing is Impossible”. Acara yang berlangsung pada 12-13 Desember di Lembang ini berjalan lancar dan penuh kebersamaan.

Pagi itu, sabtu 12 Desember suasana Depok sangat cerah. Matahari pun telah bangun dari tidur nyenyaknya dan menampakkan pula kehangatan wajahnya. Tepat pukul 06:30 para karyawan PT. Danaberkah Lestari/BPR DBL telah berkumpul dan bersiap menuju Lembang, Bandung. Sebelum pemberangkatan, kegiatan diawali dengan sarapan pagi. Nampak canda tawa mengiringi disela-sela sarapan pagi itu. Usai sarapan selesai, satu persatu karyawanpun memasuki mobil bus dan siap berangkat. Perjalanan pun dimulai dengan memanjatkan do’a dihati masing-masing. Suasana keakraban dan kebersamaan selalu tercipta disepanajang perjalanan.

Pukul 11:00 rombongan pun tiba di Jayagiri Resort Cikole, Lembang-Bandung sebagai lokasi training. Nampak disana rombongan BPR DBL cabang Tambun, Bekasi yang lebih dulu sampai. Suasana kota kembang saat itu diguyur hujan. Namun hal itu kian menambah suasana keakraban dalam obrolan santap siang. Acarapun dilanjutkan dengan chek in hotel sekaligus istirahat dan sholat.

Usai sholat dan istirahat sejenak, pukul 13:00 seluruh karyawan BPR DBL telah berkumpul untuk melanjutkan agenda berikutnya. Inilah salah satu kegiatan inti, yaitu kegiatan game dan permainan seperti paintball. Kegiatan itu berlangsung seru, karena mengundang canda tawa dan tentunya menumbuhkan soliditas kekompakan dan kebersamaan. Hal itu penting untuk suatu perusahaan. Dengan kebersamaan, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. “Together Nothing Is Impossible” Itulah yang ingin dibangun PT. Danaberkah Lestari melalui kegiatan ini. Tak terasa waktupun telah beranjak sore, kegitan dilanjutkan dengan istirahat, sholat dan makan.

Usai santap malam, pukul 20:00 seluruh karyawan dan para petinggi PT. Danaberkah Lestari, baik jajaran manajer, direksi maupun komisaris berkumpul bersama. Pasalnya malam itu adalah, malam penganugrahan kepada karyawan atas kontribusi dan dedikasi yang diberikan kepada perusahaan selama ini.

Dalam sambutannya, M. Taukid selaku Direktur Utama PT. Danaberkah Lestari menyampaikan apresiasinya kepada seluruh karyawan yang telah bekerjasama, bahu membahu memajukan perusahaan agar semakin kuat dan sukses.

“Kegiatan ini semoga menambah rasa kebersamaan, persaudaraan yang tinggi, yang diharapakan berdampak pada rasa memiliki akan perusahaan (PT. Danaberkah Lestari) yang kita cintai ini. Siapapun yang memberi kontribusi terbaik kepada perusahaan, kami akan apresiasi dengan memberi reward seperti pada malam ini,” ungkap M. Taukid.

Senada dengan M. Taukid, Tri Nugrho selaku Direktur PT. Danaberkah Lestari dalam sambutanya juga menyampaikan terimakasih atas kerja sama seluruh karyawan dengan perusahaan.

“Disini kita bersama-sama dengan satu tujuan, yaitu memajukan PT. Danaberkah Lestari. Semoga perusahaan ini semakin maju dan kuat di wilayah Jabodetabek. Oleh karenanya kebersamaan itu penting. Dengan kebersamaan, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin,” ujar Tri Nugrho.

Begitupun yang dikatakan I Negah Aryana selaku manajer kredit yang memperoleh penghargaan pada malam itu. Ia mengatakan kunci segala kesuksesan adalah kedisiplan dan kejujuran serta fokus pada pekerjaan.

“Waktu yang kita miliki adalah sama, namun kenapa saya mendapat penghargaan ini? Kuncinya adalah jujur, disiplin dan fokus. Kalo sudah disiplin dan jujur, rizki bisa datang dari mana saja,” pesan I Nengah saat menyampaikan pesan dan kesannya.

Acara penganugrahan itu mengakhiri kegiatan pada hari pertama.

Minggu, 13 Desember pukul 02:00 dini hari, ditengah dinginnya malam Kota Bandung seluruh karyawan BPR DBL telah siap melanjutkan agenda berikutnya, yaitu motivasi. Motivasi yang disampaikan oleh motivator dari ESQ itu kian menambah semangat dan jiwa militansi karyawan akan perannya masing-masing dalam memajukan perusahaan. Usai motivasi, acarapun berlanjut dengan sholat subuh.

Pukul 07:00, acara dilanjutkan dengan olahraga. Hal itu untuk melatih sportifitas dan menjaga kekompakkan karyawan. Lomba futsal menjadi ajang adu strategi, baik karyawan kantor pusat, cabang maupun kantor kas. Selesai lomba futsal, maka acara intipun telah usai pagi itu. Selanjutnya seluruh karyawan bergegas untuk sarapan pagi dan berkemas chek out dari hotel.

Pukul 09:00 seluruh karyawan telah bersiap untuk pulang dan sekaligus membeli oleh-oleh ke Pasar Baru, Bandung. Itulah akhir dari kegiatan Training Outbound & Motivasi tahun ini. Semoga tahun depan PT. Danaberkah Lestari semakin maju, kuat dan sukses. Sayo nara..sampai berjumpa lagi..Salam BPR DBL…!

Leave a Response