Tri Nugroho (Direktur PT. BPR DBL): Tanamkan Rasa Kekeluargaan Pada Karyawan

Itulah poin yang terus dibangun Tri Nugroho, selaku Direktur PT. BPR Danaberkah Lestari. Ia sadar betul, bahwa semua komponen perusahaan mempunyai tugas yang sama, yaitu memajukan perusahaan, tentu sesuai perannya masing-masing. Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini selalu mengakrabkan diri dengan karyawan-karyawanya. Tak jarang canda tawapun terbangun disela-sela waktu senggangnya. Itu dilakukan agar terjalin rasa kekeluargaan, sehingga tercipta kondisi kerja yang baik dan nyaman.

foto tri nugroho

“Membangun rasa kekeluargaan dalam perusahaan itu penting, agar tercipta kondisi kerja yang baik. Makanya saya sering mengajak mereka (karyawan) bercanda. Karena saya juga pernah jadi karyawan, jadi tau betul apa yang mereka rasakan. Namun ada saatnya, kita juga menjaga kedudukan,” ujar Tri Nugroho, Direktur PT. BPR Danaberkah Lestari kepada Media BPR DBL di kantornya, Jl. Proklamasi Raya Blok D No. 10 Ruko Depok II Timur, Depok, Jawa Barat, Rabu (16/09).

Selain itu, ia pun selalu menanamkan pada karyawan-karyawannya untuk terus belajar dan tidak terpaku pada satu bidang saja, semua harus dipelajari untuk meningkatkan kualitas diri.

“Saya selalu tanamkan, bahwa belajar itu harus terus selalu dilakukan, dan jangan hanya terpaku pada satu bidang saja, kita harus pandai-pandai menyerap ilmu dari rekan-rekan sekeliling kita, ya sambil ngobrol pun bisa sambil belajar,” terang Sarjana Hukum lulusan Universitas Tujuh Belas Agustus (UNTAG) 1945 Semarang ini menambahkan.

Pria yang mengawali karir di PT. Bank Surya, Tbk ini mempunyai prinsip, bahwa bekerja itu haruslah tuntas dan tidak setengah-setengah. Apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab haruslah dijalankan sampai selesai.

“Kalo kerja itu ya harus tuntas,” pungkas suami Eny Widajati ini menutup pembicaraan. Mi’roji

Leave a Response