5 Peluang Usaha yang dapat dijalankan di Musim Hujan

Musim hujan telah tiba. Bagi sebagian orang, hujan menjadi kendala dalam beraktifitas. Namun bagi sebagian lain hujan justru menjadi berkah tersendiri dalam meraih pundi penghasilan. Terdapat beberapa peluang usaha yang dapat anda jalankan disaat musim hujan tiba. Apa saja peluangnya? Berikut kami sajikan sebagaimana dikutip dari infoidebisnis.com.

  1. Jasa Cuci Motor/ Mobil

Tahu kan kalau musim hujan itu jalanan menjadi becek, banyak lumpur di mana-mana, tentu membuat kendaraan yang melewati jalan tersebut menjadi kotor dan perlu dicuci. Biasanya banyak orang yang malas mencuci motor atau mobilnya saat hujan. Mereka lebih memilih menyerahkannya kepada jasa cuci kendaraan. Jadi, mereka takkan kedinginan atau membuang waktu hanya untuk cuci kendaraan. Disitulah pointnya, hal itu menjadi kesempatan yang menguntungkan dalam usaha ini. Selain itu, tentukan tempat yang strategis agar mudah dilihat atau diakses oleh pengunjung. Yang paling penting adalah usahakan memberikan pelayanan yang terbaik dan cuci dengan sebersih mungkin.

  1. Membuka Lapak Perlengkapan Musim Hujan

Musim hujan identik dengan basah dan kedinginan, maka manfaatkanlah hal itu. Anda bisa membuka lapak yang menjual perlengkapan musim hujan, seperti jas hujan, payung, kanebo, sarung tangan, sepatu boat dan lain-lain. Pilihlah tempat yang setiap harinya ramai dilalui banyak orang, lalu belilah perlengkapan tersebut, buatlah banner di depan toko agar orang mengetahui apa saja yang anda jual, kemudian displai barang dengan rapi agar anda mudah mencari perlengkapan yang dibeli seseorang. Jika banner belum jadi, displai sedikit dagangan anda di depan toko yang terlihat orang lain.

  1. Membuka Lapak Pakaian Hangat

Rasa dingin saat hujan membuat orang jadi malas keluar rumah. Bahkan banyak yang terkena penyakit flu, batuk, kedinginan atau yang lainnya. Tentu membutuhkan pakaian hangat untuk menghangatkan tubuh. Untuk keluar rumah seseorang akan membutuhkan jaket atau sweater, topi kupluk, kaos tangan, kaos kaki, dan perlengkapan hangat lainnya sehingga mampu menerjang hawa dingin. Selain membuka lapak. anda juga bisa membuka toko online dan memasarkannya lewat sosial media.

  1. Membuka Jasa Laundry

Karena hujan, beberapa orang malas mencuci pakaiannya, selain kedinginan juga dimana tempat untuk mengeringkan pakaian. Mereka akan memasrahkan masalah cucian kepada orang lain. Tentu lebih enak karena mereka sudah terima rapi dan harumnya wangi, tak lagi beurusan dengan mencuci, mengeringkan, maupun menyetrika baju. Manfaatkanlah keadaan ini, modalnya 2 atau 3 mesin cuci dan setrika uap, anda sudah bisa membuka usaha laundry. Untuk menarik pengunjung berilah harga promo atau potongan harga ketika menjalankan usaha laundry anda.

  1. Membuka Kedai Kuliner Hangat

Biasanya pada musim hujan orang senang dengan yang hangat-hangat, makanan hangat, minuman hangat dan jajanan yang hangat. Bagi anda yang pandai memasak bukalah kedai kuliner hangat, seperti sekoteng, susu jahe, STMJ, wedang jahe, soto, bakso, jangung bakar dan lainnya yang enak jika dinikmati saat musim hujan. Apabila rumah anda cukup luas dan lingkungan anda ramai, sementara belum ada yang menjual seperti itu. Berarti ini kesempatan bagus untuk anda, ketika hujan perut lebih cepat lapar, jadi tepat sekali bila anda membuka kedai kuliner hangat.

Itulah beberapa usaha yang berpeluang besar disaat musim hujan. PT. BPR Danaberkah Lestari/BPR DBL sebagai Lembaga kekuangan perbankkan yang diawasi OJK dan dijamin LPS menjadi sarana dalam mengembangkan usaha anda. Pinjaman mulai 5 juta hingga 1 miliar dengan proses cepat, syarat mudah dan bunga yang ringan. Info lebih lanjut klik disini

Leave a Response