Darmin Nasution: “Kita Perlu Suasana Tingkat Bunga Ini (Kredit) Menjadi Lebih Rendah”

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, bunga kredit perbankan di Indonesia masih jauh lebih tinggi di antara bunga kredit negara-negara lain di Asia Tenggara, yaitu antara 10 hingga 12 persen.

Untuk itu, saat ini perbankan perlu menurunkan suku bunga kredit hingga mencapai single digit. Pasalnya, apabila bunga kredit masih tinggi, maka hal ini akan memberikan dampak negatif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kita bagaimanapun juga harus mengakui dibandingkan dengan negara-negara tetangga tingkat bunga kita itu tinggi. Walaupun juga inflasi kita juga cukup tinggi. Itu harus diakui semua,” jelas Darmin di Jakarta, Selasa (22/2). Seperti dikutip dari laman http://waspada.co.id Jum’at (26/02/2016).

Darmin melanjutkan, penurunan tingkat suku bunga ini juga diperlukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah pelemahan ekonomi global. Selain itu, hal ini juga dapat berdampak pada pembangunan kawasan industri di berbagai daerah di Indonesia.

“Dalam situasi perlambatan ekonomi dunia kita perlu suasana di mana antara lain tingkat bunga ini menjadi lebih rendah. Supaya dapat mempermudah investasi. Itu termasuk kita membangun beberapa kawasan. Itu apa namanya kawasan pusat, berikat itu ternyata laku, banyak peminatnya,” jelas Darmin.

Untuk itu, perbankan diharapkan dapat segera menurunkan suku bunga kredit dan suku bunga deposito seiring dengan penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate). Hal ini sesuai dengan rencana Wakil Presiden Jusuf Kala yang menargetkan pada tahun depan suku bunga kredit menyentuh angka 7,5 %.

BPR Danaberkah Lestari sebagai Lembaga Keungan Perbankan yang dijamin LPS dan diawasi OJK, memberi solusi bagi anda yang butuh Pinjaman Dana Tunai di Depok, Pinjaman Dana Tunai di Jakarta, Pinjaman Dana Tunai di Tangerang, Pinjaman Dana Tunai di Bekasi dan Pinjaman Dana Tunai di Bogor dengan jaminan BPKB atau Sertifikat. Pinjaman mulai 5 juta hingga 1 miliar. Proses cepat, syarat mudah, bunga ringan. Info lebih lanjut klik disini.

Leave a Response