Drs. Edi Nugroho, M.Pd (Wakil Kepala SMK Purnama Depok): “Literasi Keuangan BPR DBL Bernilai Positif”

Media BPR DBL. Untuk yang ketujuh kalinya, BPR DBL melangsungkan kegiatan Literasi Keuangan kepada kaum pelajar. Dan kali ini, BPR DBL berkesempatan berkunjung ke SMK Purnama Depok. Sebagaimana dijadwalkan, kegiatan literasi dilaksanakan pada hari Jum’at (29/04) pukul 10:00 pagi. Acara dengan tema “Edukasi Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Kepada Konsumen, Masyarakat dan Pelajar” ini dihadiri 70 lebih siswa-siswi SMK Purnama.

Pihak sekolah pun menyambut baik kegiatan tersebut, pasalanya materi yang disampaikan kepada siswa-siswi penting untuk bekal mereka dikemudian hari.

“Kita menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Bagi kami ini bernilai positif. Mudah-mudahan bisa membawa efek positif kepada siswa-siswi kami. Biar mereka tahu, bahwa hidup itu harus direncanakan keuangannya,” ujar Drs. Edi Nugroho, M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan kepada Media BPR DBL akhir pekan lalu.

Senada dengan Edi, Aulia Nisa salah satu peserta mengatakan kegiatan literasi keuangan itu bagus untuk menambah wawasan bagaimana mengelola keuangan.

“Bagus sih, banyak informasi yang kita dapatkan tentang pentingnya mengatur keuangan untuk masa depan. Salah satunya dengan cara menabung,” kata siswi kelas 10 yang bercita-cita menjadi guru ini mengungkapkan.

Acara yang berlangsung selama satu jam itu disampaikan materi tentang Pengertian BPR, Sejarah, Dasar Hukum Pendirian, Fungsi dan Jenis layanan yang diberikan BPR. Seperti Deposito, Tabungan dan Kredit oleh Totok R. Wibowo selaku Manajer HRD PT. BPR Danaberkah Lestari.

Setelah penyampaian materi, peserta pun dipersilahkan mengajukan pertanyaan. Tampak para siswa-siswi antusias ingin bertanya. Pertanda bahwa mereka mencermati materi yang disampaikan. Usai tanya jawab, acarapun ditutup dengan sesi foto bersama siswa dan guru. Mi’roji

Galeri:

Leave a Response