Edukasi Literasi Keuangan BPR DBL – SMAN 13 Depok

“Menurut saya sangat atraktif, seru dan dapat wawasan baru juga. Biasanya kan kalo di mata pelajaran biasa enggak diperdalam tentang perbankannya. Tapi dengan adanya kegiatan ini, sangat membantu untuk menambah wawasan dan pengalaman, karena langsung dari praktisinya yang menyampaikan. Selain itu juga bisa silatrrohim dengan kakak-kakaknya,” ungkap Robi salah satu siswa kelas 11 IPS 2 SMAN 13 Depok.

Media BPR DBL. Sesuai rencana, acara Edukasi Literasi Keuangan BPR DBL bekerjasama dengan SMAN 13 Depok berlangsung pada hari Jum’at (26/02/2016) pukul 09:30 WIB. Tim dari BPR DBL pun telah sampai di lokasi pada pukul 09:00. Meski cuaca pagi itu terlihat tak bersahabat, namun tak menyurutkan langkah kaki untuk melaksanakan kegiatan tersebut dengan tema “Edukasi Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Kepada Konsumen, Masyarakat dan Pelajar.”

Acara yang berlangsung selama satu jam itu diikuti oleh siswa-siswi kelas kelas 11 IPS 2 SMAN 13 Depok. Pada presentasinya Totok R. Wibowo selaku Manajer HRD PT. BPR Danaberkah Lestari menyampaikan tentang Pengertian BPR, Sejarah, Dasar Hukum Pendirian, Fungsi dan Jenis layanan yang diberikan BPR, seperti Deposito, Tabungan dan Kredit.

Usai penyampaian materi, para siswa pun dengan antusias bertanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan keuangan. Seperti bagaimana mengelola uang dengan bijak ketika dewasa nanti dan mempunyai penghasilan sendiri.

Tak terasa waktu satu jam pun berlalu. Acara pun dilanjutkan dengan foto bersama.

“Dengan kegiatan ini siswa jadi mengerti tentang masalah perbankan. Mudah-mudahan kedepannya, kalo ada apa-apa disini bisa dipermudah lah,” kata Erahayu selaku Wakil Humas SMAN 13 Depok kepada Media BPR DBL usai acara berlangsung. (Mi’roji)

Galeri:

Leave a Response