BPR DBL Laksanakan Edukasi Literasi Keuangan di SMK GANESA SATRIA 2 DEPOK

Media BPR DBL. Sebagai tindak lanjut dari program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang Literasi Keuangan kepada masyarakat, kali ini PT. BPR Danaberkah Lestari/BPR DBL sebagai lembaga keuangan perbankan melakasanakan Edukasi Literasi kepada para pelajar. Seperti dilakasanakan di SMK GANESA SATRIA 2 DEPOK pada Senin, 22/02/2016 beberapa waktu lalu, dengan mengangkat tema “Edukasi Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Kepada Konsumen, Masyarakat dan Pelajar.”

Acara yang berlangsung pada pukul 08:30 pagi itu dihadiri oleh beberapa perwakilan siswa yang tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dalam presentasinya Totok R. Wibowo selaku Manajer HRD PT. BPR Danaberkah Lestari menyampaikan tentang Pengertian BPR, Sejarah, Dasar Hukum Pendirian, Fungsi dan Jenis layanan yang diberikan BPR, seperti Deposito, Tabungan dan Kredit.

Muhamad rizal, salah satu siswa dalam acara tersebut mengatakan mendapat wawasan baru tentang bagaiman menyikapi uang ketika telah mendapat penghasilan sendiri pada saat besar nanti.

“Acara ini mengasikkan, bisa bikin pinter untuk menabung ketika dewasa nanti,” ujar  Muhamad rizal yang bercita-cita menjadi seorang koki kepada Media BPR DBL.

Senada dengan Muhamad rizal, Husni selaku Kepala Sekolah SMK GANESA SATRIA 2 DEPOK mengatakan apresiasinya dalam acara tersebut.

“Baguslah, untuk menambah wawasan anak dalam masalah keuangan untuk bekal masa depan mereka,” kata Husni.

Usai acara, selanjutnya ditutup dengan foto bersama para siswa dan pihak sekolah.

Galeri:

Leave a Response