I Nyoman Artana, SH (Manager Kredit / Marketing BPR DBL): “Sukses Adalah Memberi Manfaat Untuk Orang Lain”

Lahir di Bali 05 Oktober 1963, yang juga bertepatan dengan HUT TNI, I Nyoman Artana kecil bercita-cita menjadi ABRI saat itu. Namun takdir berkata lain, anak kedua dari enam bersaudara ini menjadi seorang professional perbankkan, khususnya Bank Perkreditan Rakyat. Mengawali karir di BPR Mukoddimah Utama, saat ini I Nyoman Artana menjadi Manager Kredit / Marketing Bank Perkreditan Rakyat Danaberkah Lestari Depok, Jawa Barat.

I Nyoman 2Pria paruh baya ini mempunyai prinsip hidup, bahwa sukses adalah ketika dapat memberi manfaat untuk orang lain. Dan itulah hidup sukses menurut Artana. Hatinya sering terenyuh ketika melihat orang disekitarnya mengalami kesulitan. Ia akan langsung bergerak menolong, tentu semampunya. Itu tak lepas dari kebiasaan masa kecilnya yang senang membantu dan bersosialisasi dengan masyarakat. Jadi tak heran jika rasa empatinya pada sesama sangatlah tinggi. Dan itupun yang membuat dirinya dipercaya warga, menjadi Ketua RT di wilayah tempat tinggalnya, Pamulang-Tangsel.

“Saya sedih melihat orang susah, saya sering terharu melihat mereka. Orang sukses itu bukan dilihat dari materi, tapi bagaimana banyak memberi manfaat untuk orang lain,” ujar I Nyoman Artana kepada Media BPR DBL ketika disambangi di Kantor Kas BPR Danaberkah Lestari, Jl. Raya Cinangka Wates No. 48 Kedaung Sawangan, Depok beberapa waktu lalu.

Sarjana hukum Universitas Pamulang ini, melalui BPR Danaberkah Lestari ingin banyak membantu masyarakat menengah kebawah agar terangkat perekonomiannya. Oleh karenanya, ia bersama rekan lain di BPR DBL terus berupaya memperkenalkan BPR kepada masyarakat.

“Tujuan kami (BPR DBL) adalah untuk membantu ekonomi masyarakat, terutama golongan menengah kebawah. Jangan sampai masyarakat terjerat dengan para rentenir,” kata bapak 3 anak ini memaparkan. [Mi’Roji]

Leave a Response