BPR DBL Selenggarakan Edukasi Literasi Keuangan Kepada Masyarakat

Tangerang Selatan – Media BPR DBL. Pagi itu, pukul 06:00 Minggu (11/10) di Jl. Benda Timur VI, Kel. Benda Baru Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, ada yang berbeda. Pasalnya, jalan yang biasanya sepi, pagi itu telah ramai oleh ibu-ibu dan juga bapak-bapak RW 15 yang akan mengikuti senam pagi, dilanjutkan dengan Edukasi Literasi Keuangan yang diadakan oleh Bank Perkreditan Rakyat Danaberkah Lestari (BPR DBL).

Kegiatan yang mengambil tema “Edukasi Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Kepada Konsumen Atau Masyarakat” itu diikuti oleh sekitar 50 lebih warga RW 15 Kel. Benda Baru, Kec. Pamulang, Teangerang Selatan. Menurut I Nyoman Artana, selaku Manager Kredit/Marketing BPR DBL, tujuan diadakannya edukasi tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang peran dan fungsi lembaga keuangan kepada masyarakat.

“Meski kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, namun antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dan karena olahraga juga penting, maka kegiatan ini kita barengkan dengan acara senam pagi. Ekonomi akan berjalan, kalau masyarakatnya sehat,” kata I Nyoman Artana kepada Media BPR DBL.

Usai senam,  para peserta mendapatkan kaos olahraga dan penjelasan mengenai apa itu BPR, fungsi dan manfaat BPR untuk masyarakat, perbedaan BPR dan Bank Konvensional dan keamanan menabung di BPR karena dijamin LPS. Selain itu, dijelaskan pula sekelumit profil BPR DBL, serta produknya sambil istirahat dan minum.

“Respon masyarakat terhadap BPR DBL sangat baik, itu terlihat dari banyaknya pertanyaan masayarakat tentang BPR DBL dan keinginannya untuk menjadi mitra kami,” ujar I Nyoman menambahkan.

Senada dengan I Nyoman, Herman selaku Ketua RW 15 mengutarakan harapannya kepada BPR DBL untuk terus membantu masyarakat.

“Kegiatan semacam ini bagus sekali, dan harus ditindak lanjuti. Tahun 2015 ini kan banyak usaha kecil menengah, mudah-mudahan dengan adanya BPR DBL masyarakat bisa terbantu dan terjalin kerjasama yang baik,” tutur Herman.

Testimoni Warga:

nurlaili“Kegiatan ini sangat positif sekali. Meski baru tahu tentang BPR DBL, namun saya sangat tertarik dengan produk-produk yang ditawarkan BPR DBL. Seperti adanya pinjaman untuk biaya kebutuhan pendidikan dan sebagainya. Mudah-mudahan kedepan BPR DBL lebih banyak membantu kebutuhan masyarakat,” Nurlaili, Ibu Rumah Tangga, Warga RT 07 RW 15.

suratmi“Alhamdulillah, bagus sekali. Dengan adanya produk tabungan BPR DBL, mudah-mudahan kita lebih baik dimasa depan nanti,” Suratmi, Ibu Rumah Tangga, Warga RT 01 RW 15.

isah“Produk BPR DBL bagus sekali untuk membantu kebutuhan usaha, khususnya menengah kebawah. Dan semoga prosesnya cepat dan enggak ribed,” Isah, Ibu Bidan, Warga RT 01 RW 15.

Leave a Response