Literasi Keuangan BPR DBL – SMK YAPPA Depok

“Edukasi Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Kepada Konsumen, Masyarakat dan Pelajar”

Sebagai bentuk implementasi dari program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan Literasi Keuangan kepada masyarakat, PT. BPR Danaberkah Lestari (BPR DBL) bekerjasama dengan SMK YAPPA Depok melaksanakan Edukasi Literasi kepada Siswa dan Sisiwi pada Selasa (23/02/2016) yang lalu.

Media BPR DBL. Cuaca hari itu cukup cerah. Lalu-lalang siswa-siswi yang tampak ceria dan bersemangat satu-persatu memasuki ruangan kelas untuk mengikuti Edukasi Literasi Keuangan BPR DBL. Acara yang dimulai pukul 10:00 WIB itu dihadiri sekitar 30-an  siswa-siswi perwakilan SMK YAPPA Depok. Acarapun dimulai dengan perkenalan, dilanjutkan dengan presentasi mengenai Pengertian BPR, Sejarah, Dasar Hukum Pendirian, Fungsi dan Jenis layanan yang diberikan BPR, seperti Deposito, Tabungan dan Kredit oleh Totok R. Wibowo selaku Manajer HRD PT. BPR Danaberkah Lestari.

Siswa dan siswi terlihat cermat mendengarkan apa yang disampaikan pemateri. Selanjutnya sesi tanya jawab pun menjadi ajang siswa untuk bertanya tentang hal-hal yang belum dipahami dengan jelas. Sebagai apresiasi, siswa yang bertanya mendapatkan souvenir dari BPR DBL.

Usai tanya jawab, acarapun dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Ya, acara ini baguslah. Sebagai motivasi kita untuk menyiapakan masa depan sejak dini mungkin,” ujar  Bagus irawan perwakilan siswa kelas 10 A SMK YAPPA Depok.

Senada dengan Bagus, Supri selaku Wakil Kepala bagian kesiswaan SMK YAPPA Depok menyampaiakan apresiasi atas terselenggaranya kerjasama edukasi dengan PT. BPR Danaberkah Lestari (BPR DBL).

“Alhamdulillah, kegiatan semacam ini bisa membantu anak untuk melatih hemat. Jadi cukup baik. Mungkin kedepan bisa kerjasama lagi,” ungkap Supri berpesan. (Mi’roji)

Galeri:

Leave a Response