BPR DBL & SMK Ganesa Satria 1 Adakan Literasi Keuangan

Media BPR DBL. Setelah sebelumnya BPR DBL menyelenggarakan literasi keuangan dibeberapa sekolah, kini BPR DBL mengadakan kegiatan literasi keuangan di SMK Ganesa Satria 1 Depok. Acara yang berlangsung pada Sabtu (27/02/2016) pukul 10:30 WIB itu dihadiri oleh siswa-siswi kelas XII dan berjalan lancar. Terlihat siswa dan siswi mencatat apa yang disampaikan pemateri dan mendengarkannya secara seksama.

Seperti diketahui, tahun ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan kenaikan 5 % literasi keuangan kepada masyarakat. Oleh karenanya, BPR DBL  selaku Lembaga Keuangan Perbankan  turut serta ambil bagian dalam mensosialisasikan literasi keuangan kepada masyarakat, salah satunya kepada kaum pelajar.

Kegiatan ini mengambil tema “Edukasi Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Kepada Masyarakat, Konsumen dan Pelajar.”  Dalam acara tersebut, disamapaikan materi tentang Pengertian BPR, Sejarah, Dasar Hukum Pendirian, Fungsi dan Jenis layanan yang diberikan BPR, seperti Deposito, Tabungan dan Kredit oleh Totok R. Wibowo selaku Manajer HRD PT. BPR Danaberkah Lestari.

Menurut salah seorang siswa yang bernama Faiz yang ikut dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa Edukasi semacam itu sangat membantu dalam memberikan pemahaman akan cara bagaimana mengatur uang dengan benar dan bijak.

“Sangat membantu kita semua. Untuk menabung kedepannya dan bagaimana mengeloloa keuangan. Terimakasih BPR DBL,” tutur Faiz yang bercita-cita menjadi dokter ini kepada Media BPR DBL.

Usai penyampaian materi, acara pun dilakjutkan dengan tanya jawab dan ditutup dengan sesi foto bersama.

“Kegiatan ini memang baik untuk keahlian para siswa untuk masa yang akan datang. Dan semoga kedepan bisa terus terjalin kerjasama lagi,” kata Drs. Surip, MM. selaku Kepala Sekolah SMK Ganesa Satria 1 Depok usai acara selesai. (Mi’roji)

Galeri:

Leave a Response