LPS Adakan Edukasi Program Penjaminan di Makassar

Sebagaimana dilansir dari rakyatsulsel.com, pada Kamis (26/05/16) Lembaga Penjamin Simpanan atau yang biasa disebut LPS menggelar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang program penjaminan simpanan di bank. Hal itu untuk mendukung terciptanya stabilitas sistem keuangan melalui para awak media di Hotel Aryaduta Makassar, pada Rabu (25/05/16).

Senior Executive Vice President LPS, Suharno Eliandy mengungkapkan, LPS merupakan salah satu lembaga regulator di sistem keuangan Indonesia, bersama Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan serta Kementrian Keuangan RI.

Suharno juga menjelaskan mengenai Fungsi dari LPS bagi perbankan. “Kami menjamin simpanan nasabah penyimpan dan turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya,” ujarnya.

Tujuannya pun, lanjut Suharno, yakni untuk mencegah efek domino jika ada bank umum atau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ditutup. Terlebih lagi, LPS juga bertugas membayar hak-hak pegawai yang kehilangan pekerjaannya dalam kasus jika ada bank yang tutup.

Hingga saat ini, terdapat 1961 bank yang menjadi peserta penjaminan LPS. “Kepercayaan nasabah terhadap perbankan secara konsisten meningkat, hal tersebut tergambar dari data peningkatan simpanan perbankan pada Januari 2016 dengan jumlah rekening yakni 177.272.424. Jumlah tersebut naik 82 persen dibanding tahun 2010,” lanjutnya.

Tak hanya itu, selain berfungsi menjaga stabilitas perbankan nasional, LPS telah melakukan fungsi penjaminan simpanan dimana hingga akhir Mei 2016, LPS telah melakukan pembayaran klaim simpanan sebesar Rp 777,93 miliar atas bank yang izin usahanya telah dicabut oleh OJK, terdiri dari 64 BPR dan satu bank umum.

Sebagaiman peraturan yang berlaku di Indonesia, bahwa setiap Bank yang melakukan kegiatan usaha di wilayah Negara Republik Indonesia wajib menjadi peserta Penjaminan. Satu diantaranya PT BPR Danaberkah Lestari atau BPR DBL. BPR DBL merupakan Bank Peserta Penjaminan LPS dengan nomor kepesertaan 31300071 yang berlokasi di Jl. Proklamasi Raya Blok D No. 10 Ruko Depok Timur, Depok, Jawa Barat. Sejak berdiri tahun 1991, BPR DBL terus tumbuh bersama masyarakat memajukan perekonomian, khususnya wilayah Jabodetabek dengan 3 produknya, yakni kredit, deposito dan tabungan.

Kelebihan penyimpanan uang dengan deposito atau tabungan di BPR DBL adalah selain aman karena dijamin LPS, bunga yang ditawarkan cukup tinggi dibanding bank lain yaitu 9,50%. Selain bunga yang tinggi, anda pun akan dimanjakan dengan promo terbarunya, yakni hadiah berupa smartphone untuk deposito minimal 50 Juta. Menarik bukan? Ayo segera deposito ke BPR DBL, mumpung masih ada promo. Jangan sampe ketinggalan ya sob..! info lebih lanjut klik disini.

Leave a Response