LPS: “Sekecil Apapun Uang yang Anda Taruh di Bank, Berarti Telah Berperan Aktif Membangun Negeri”

Dalam acara Media Gathering yang diselenggarakan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Kota Mataram, NTB beberapa waktu lalu. Suharno Eliandy selaku Senior Executive Vice President LPS mengatakan, sumbangsih yang dilakukan masyarakat dengan menyimpan uangnya di bank akan mendukung kemajuan perekonomian Indonesia, mengingat banyak pembiayaan yang digelontorkan perbankan berasal dari simpanan masyarakat. Oleh karenanya, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengajak masyarakat untuk tidak ragu menyimpan uangnya di bank.

“Kalau ada uang taruh di bank sekecil apapun, dia sudah berperan aktif membangun negeri. Dengan menabung, dia sudah membangun negeri,” ujarnya dalam Media Gathering yang bertema “Menumbuhkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Lembaga Perbankan Lokal” seperti dikutip dari republika.co.id pada Kamis (29/09).

Lanjudt dia, LPS akan terus menyuarakan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal ini. LPS memberi jaminan kepada masyarakat yang menyimpan uangnya di perbankan.

“Rp 4.500 triliun uang masyarakat di perbankan, itu yang harus dijaga LPS supaya masyarakat percaya uangnya aman,” tuturnya kepada wartawan lokal.

Senada dengan Suharno, Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Indonesia (Perbarindo) NTB Yanuar Alfan mendukung penuh peran dan fungsi LPS dalam memajukan perbankan nasional. “Peran LPS menumbuh kembangkan kepada kami, perbankan lokal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Newsroom Republika Elba Damhuri yang juga selaku Moderator acara mengatakan betapa pentingnya peranan perbankan dalam mendukung kemajuan suatu bangsa. Dalam industri perbankan, faktor kepercayaan menjadi kunci utama bagi nasabah. “Kepercayaan nomor satu, seperti hubungan manusia,” pungkasnya.

Seperti halnya yang dilakukan Andi Anggoro seorang pengusaha alat-alat teknik yang tinggal di Jakarta Selatan. Telah lama ia menyimpan uangnya di Bank dengan cara deposito. Dan untuk yang kesekian kalinya, kali ini ia mempercayakan depositonya di PT. BPR Dana Berkah Lestari (BPR DBL) yang berkantor pusat di Jl. Proklamasi, Depok. Andi mengaku, tahu BPR DBL dari internet.

“Saya tahu BPR DBL lewat media internet. Saya tertarik untuk Deposito di BPR DBL, karena telah dijamin LPS dan tentu karena ada hadiahnya yang menarik. Berbeda dengan Bank lain, BPR DBL suku bunganya lebih tinggi yaitu 8,75%. Semoga BPR DBL lebih maju dan sukses lagi,” uajr Andi kepada Media BPR DBL di Kantornya Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sumber: republika.co.id

Leave a Response