Tips Cara Habiskan Uang yang Benar

Kita tentu ingat, orang-orang tua kita selalu mengajarkan anak-anaknya untuk menabung mulai sedini mungkin. Bahkan sebagian orangtua mengajarkan anaknya untuk terlalu berhemat hingga sulit menikmati seluruh barang yang dibelinya. Tahukah Anda bahwa jika terlalu berhemat menurunkan kadar kebahagiaan Anda?

Sebenarnya bukan masalah jika Anda mengeluarkan uang dalam jumlah besar selama barang yang dibeli memang dibutuhkan. Mengeluarkan uang dengan memperhatikan kebutuhan sendiri dan orang terdekat dapat membuat Anda merasa bahagia. Perasaan tersebut nantinya akan berdampak positif dan membuat Anda termotivasi dan lebih bersemangat bekerja.

Seperti apa Tips Cara Habiskan Uang yang Benar? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari detik.com pada Jum’at (30/09).

  1. Menabung untuk masa depan

Menabung merupakan salah satu cara menghabiskan uang yang dapat memberikan kebahagiaan Anda di masa mendatang. Di masa yang akan datang mungkin harga-harga barang akan naik dan Anda bisa tetap membelinya karena memiliki tabungan yang cukup. Tabungan tersebut dapat berupa reksa dana, deposito, tabungan pensiun dan berbagai bentuk simpanan lainnya. Seperti menabung atau deposito di BPR DBL yang banyak untungnya. Selain aman, menabung atau deposito di BPR DBL juga bunganya lebih tinggi, yaitu 8,75%.. Info lebih lanjut, Klik Deposito BPR.

  1. Pakaian yang bagus

Mengeluarkan terlalu banyak uang untuk membeli pakaian memang bukanlah hal yang bagus terlebih jika Anda merupakan seorang penggila belanja. Tapi ingat, membeli pakaian bagus wajar Anda lakukan. Lebih dari itu, pakaian yang baik juga membuat Anda merasa percaya diri dan bahagia. Anda juga dapat memberikan kesan yang baik di hadapan teman dan keluarga. Pastikan Anda membeli pakaian setiap bulan dan jangan sampai melebihi anggaran pribadi.

  1. Asuransi

Bencana dan kejadian buruk bisa datang kapan saja secara mendadak. Oleh karena itu, mengikuti program asuransi merupakan hal penting untuk hidup Anda. Dengan begitu, ketika kejadian buruk menimpa, Anda dapat melakukan tindakan cepat tanpa tersendat masalah keuangan.

  1. Berwisata

Liburan merupakan salah satu aktivitas sangat penting dalam kehidupan. Tanpa liburan, Anda hanya akan menjadi pecandu karir dan tak berhenti bekerja. Menjadi seorang workaholic berarti Anda tak bisa menikmati berbagai kebaikan hidup. Jangan pernah merasa bersalah karena menghabiskan uang pada hal-hal yang membuat Anda bahagia.Anda bisa pergi liburan ke pantai atau ke luar negeri.

  1. Hadiah untuk keluarga

Tidak ada gunanya bekerja keras jika Anda tidak dapat berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang Anda sayangi saat telah menerima hasil kerja keras Anda. Sisihkanlah sebagian penghasilan Anda untuk membeli hadiah-hadiah sederhana bagi keluarga. Saat melihat orang-orang terdekat bergembira, Anda tentu merasakan kebahagiaan yang sama. Berhemat memang baik, Tapi jika Anda terlalu mengirit Anda tidak akan menikmati hidup Anda.

Sumber: detik.com

Tags:

Leave a Response