OJK: BPR dan Koperasi diperkenankan Jual Asuransi Mikro

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana memperkuat kerjasama antar lembaga jasa keuangan untuk memuluskan penjualan produk asuransi mikro. Dalam hal ini OJK akan menggandeng Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Koperasi.

Langkah ini juga dianggap memberi jalan pada BPR untuk menggarap bisnis lain. “Dulu produk BPR paling tabungan dan deposito. Kami perkenankan menjual asuransi mikro,” kata Firdaus selaku Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK, pekan lalu.

Firdaus menambahkan, hal ini mempertimbangkan jaringan kedua lembaga tersebut tersebar di daerah dan memiliki basis nasabah sesuai dengan produk asuransi mikro.

BPR yang akan menjual asuransi mikro tinggal membuat perjanjian bisnis dengan perusahaan asuransi. Kelak, BPR bisa memperoleh pendapatan komisi dari tiap polis yang dijual. Sementara untuk koperasi, baru penjajakan kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM.

Selama ini, distribusi produk asuransi mikro masih menjadi kendala. Maka kerjasama dengan koperasi dan BPR diharapkan dapat mengerek penjualan.

Sumber: kontan.co.id

PT. BPR Danaberkah Lestari (BPR DBL) selaku lembaga keuangan perbankan selalu siap menerapkan kebijakan OJK. Selain itu, BPR DBL juga siap membantu anda yang butuh pinjaman dana tunai dengan bunga rendah baik wilayah Depok, Tangerang, Jakarta, Bekasi dan Bogor. Proses cepat, syarat mudah, bunga ringan. Untuk lebih detail mengenai BPR DBL dapat dilihat disini.

Tags:

Leave a Response