OJK Luncurkan Buku Mengenal Jasa Keuangan Tingkat Sekolah Dasar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan buku Mengenal Jasa Keuangan untuk kelas IV dan V SD di SDN Menteng 01 Jakarta, yang dilengkapi dengan alat peraga edukasi keuangan Sikapi uangmu. Buku ini merupakan materi pengayaan yang akan diajarkan kepada siswa untuk memperkenalkan sejak dini mengenai konsep-konsep keuangan, pengelolaan keuangan dan berbagai produk dan jasa keuangan.

Hadir dalam acara ini Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kusumaningtuti S. Soetiono, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad, serta Kepala SD Menteng 01, Kepala SD Menteng 02, dan Kepala SD Menteng 03. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Bank Panin dan Bank Mandiri yang telah menjalin kerja sama untuk produk tabungan SimPel.

Kusumaningtuti menjelaskan bahwa materi buku ini meliputi pengenalan tentang OJK dan industri jasa keuangan yang meliputi perbankan, asuransi, pembiayaan, pasar modal, dana pensiun, pergadaian, dan ekonomi syariah.

Buku ini baik untuk mulai mengenalkan anak-anak SD kelas IV dan V mengenai berbagai hal di sektor keuangan sekaligus mengenalkan OJK sebagai otoritas di sektor keuangan kepada anak-anak, kata Kusumaningtuti.

Sejak 2014, OJK bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyusun buku edukasi keuangan tingkat SMA dan SMP yang kemudian dilanjutkan dengan penyusunan buku edukasi keuangan tingkat SD. Penyusunan buku tersebut merupakan bagian dari implementasi pilar pertama dari Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia.

Sebagai tindak lanjut dari peluncuran buku ini, OJK berencana akan mendistribusikan buku dan alat peraga edukasi keuangan tingkat SD ke 1.500 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. (Sumber: http://www.ojk.go.id)

Setelah memahami literasi keuangan, baiknya diimplementasikan. Salah satunya mengelola keuangan dengan cara menabung dan deposito. PT. BPR Danaberkah Lestari (BPR DBL) sebagai Lembaga Keuangan Perbankan yang dijamin oleh LPS, menjadi sarana anda untuk menabung, deposito, pinjaman dana tunai, kredit kendaraan dan kredit pemilikan rumah. Mengapa BPR DBL? karena proses yang cepat dan syarat yang mudah. Info lebih lengkap mengenai produk BPR DBL Klik Disini

Tags:

Leave a Response