PT. BPR DANABERKAH LESTARI: “Setia Memberi Manfaat Kepada Masyarakat”

PT. BPR DANABERKAH LESTARI: “Setia Memberi Manfaat Kepada Masyarakat”

Itulah tujuan berdirinya PT. BPR Danaberkah Lestari, khususnya bidang ekonomi di wilayah JABODETABEK. Produk dan layanan yang dimiliki, semata-mata untuk membangun perekonomian masyarakat yang produktif dan mempunyai daya saing, sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera, aman dan sentosa.

Berdiri sejak tahun 1991, PT. BPR DBL (Danaberkah Lestari) yang berlokasi di Jl. Proklamasi Raya Blok D No. 10 Ruko Depok II Timur, Depok, Jawa Barat ini terus setia menemani masyarakat memajukan ekonominya. Dari modal awal 100 juta,  hingga sekarang total asset mencapai 48 Miliar di tahun 2015. Hal itu tak lepas dari upaya BPR DBL memajukan perusahaan guna memberi manfaat lebih kepada masyarakat.

“Meski saat itu (tahun 90 an) kepercayan masyarakat terhadap BPR masih rendah, namun BPR DBL terus tumbuh dan berkembang,. Hingga tahun 2006, saat beralihnya kepemilikan saham, BPR DBL kian menunjukan eksistensinya di dunia perbankan perkreditan rakyat. Rata-rata kenaikan asset mencapai 100 % pertahunnya hingga sekarang,” kata Moh. Taukid selaku Direktur Utama BPR Danaberkah Lestari kepada Media BPR DBL beberapa waktu lalu di kantornya.

Maka tak heran, jika pada ajang Info Bank BPR Award 2012 dan 2014 PT. BPR Danaberkah Lestari mendapat predikat sangat bagus atas kinerja keungannya. Penghargaan tersebut menjadi pemicu untuk tetap menjaga kualitas dan pemacu untuk terus meningkatan pelayanan yang baik kepada nasabah.

“Pada umumnya rata-rata nasabah kami loyal, karena kami selalu memberikan pelayanan dan menjaga hubungan yang baik. Kita terus berupaya memperluas jaringan pemasaran dan menambah kantor cabang dan kas untuk menjangkau lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Moh. Taukid.

Sejauh ini, BPR DBL mempunyai satu kantor cabang di Tambun Bekasi, dan dua kantor kas di Leuwinanggung dan Cinangka Depok. Selain itu, beberapa kemudahan pun diberikan BPR DBL dalam melayani nasabah, seperti persyaratan yang simpel, tidak terpaku pada dokumen dan berasaskan fakta, keputusan yang cepat untuk memberi kepastian, serta layanan “Jemput Bola” untuk menyiasati nasabah yang tidak bisa datang ke kantor. Dan tentunya masih banyak lagi kemudahan lainnya.

“Kita juga membantu cara me manage usaha dan menerapkan pola link and match untuk membangun jaringan dan mengembangkan usaha nasabah kami. Selain itu, kita juga mengadakan edukasi kepada masyarakat sekitar, betapa pentingnya menabung dan berwirausaha,” pungkas Moh. Taukid.

Taukid menambahkan, BPR DBL mempunyai visi ingin menjadi BPR yang sehat dan kuat, serta produktif. Permdoalan dan jaringannya pun kini makin kuat dan menyatu dengan masyarakat. Jadi kehadiran BPR DBL harus memberi manfaat kepada siapapun. Dan juga selalu membuka diri kepada para profesional yang ingin berabung dengan BPR DBL, sebagai kontribusi mengentaskan maslah pengangguran.

“Harapan kami, kehadiran BPR DBL dapat memberi manfaat untuk masyarakat luas. Dan seiring kepercayaan masyarakat kepada BPR, tentu ini menjadi alternative untuk berinvesatasi. Karena uang yang didepositokan kepada kami mempunyai bunga yang cukup tinggi mencapai 10%. Dan kemudahannya sewaktu-daktu dapat ditarik. Meski LPS menjamin simpanan hanya 2 milyar, lebih dari itupun kami akan jamin, karena kita masih mempunyai banyak modal,” tutur Moh. Taukid kepada Media BPR DBL. Mi’roji

Leave a Response