Sarmin (Manager Kredit/Marketing BPR DBL): “Jangan Putus Asa Untuk Menggapai Kemajuan”

Itulah prinsip hidup yang dimiliki Sarmin, Manager Kredit/Marketing PT. BPR Danaberkah Lestari. Meski terlahir dari seorang petani, tak menjadikan ia meratapi nasib, namun terus berupaya untuk maju menggapai hidup yang lebih baik. Pria lulusan Manajemen STIE Sailendra, Jakarta ini mempunyai prinsip untuk selalu maju dan tidak putus asa.

sarmin2”Dalam hidup kita harus terus berupaya untuk maju dan menjadi yang lebih baik, rajin kembangkan potensi diri, dan jangan putus asa. Namun kita juga harus menerima apa yang Allah tentukan,” ujar Sarmin ketika ditemui Media BPR DBL di Kantor Kas BPR DBL, Jl. Raya Leuwinanggung No. 120. Kec Tapos, Depok beberapa waktu lalu.

Pria asli betawi kelahiran Cinere, 09 September 1966 ini mengawali karir di BPR DBL sejak tahun 1995 hingga sekarang, dan sebelumnya bekerja di BPR Karunia, Ciputat. Selain mempunyai prinsip untuk terus maju, bapak tiga anak ini selalu menanamkan nilai-nilai kebaikan dengan dasar agama kepada anak-anaknya.

“Saya pikir basic agama itu harus kuat dan ditanamkan sedini mungkin. Apapun pilihan profesinya nanti ketika dewasa, itu terserah minat mereka (anak-anak) saja. Didikan orang tua saya, juga saya terapkan pada anak-anak, yaitu harus jujur, rajin dan baik sama orang, terlebih sama keluarga sendiri. Jujur adalah modal utama hidup dan jangan berlaku sombong,” tutur Sarmin.

Dalam hal pekerjaan, pria berkacamata ini mempunyai prinsip, bahwa kerja itu harus rajin, disiplin, tidak putus asa, berusaha yang terbaik dan bertanggung jawab penuh terhadap tugas yang diamanahkan. Itulah alasan mengapa ia dipercaya pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Manager Kredit/Marketing di PT. BPR Danaberkah Lestari.

“Awalnya pada tahun 1995, posisi saya waktu itu sebagai marketing, kemudian internal control, dan saat ini saya dipercaya sebagai Manager Kredit/Marketing. Apapun yang menjadi tugas kita dalam bekerja, haruslah dilakukan sebaik mungkin disertai tanggung jawab,” pungkas Sarmin

Leave a Response