Tips Ampuh Menjadi Pengusaha Baru yang Sukses

BPR DBL – Tips Ampuh Menjadi Pengusaha Baru yang Sukses. Mau kaya? Ya jadi pengusaha. Tapi pengusaha yang suskes yah? Hehe.  Menjadi seorang pengusaha tidaklah semudah yang dipikirkan. Perlu persiapan yang matang dan tentunya mental pun harus siap menghadapi segala resiko yang ada. Oarng bilang sih butuh pengorbanan. Pengorbanan waktu, tenaga dan mungkin juga financial. Nah untuk meminimalisir resiko, kiranya anda butuh Tips Ampuh Menjadi Pengusaha Baru yang Sukses.

Seperti dilansir Merdeka.com, berikut tips yang bisa anda terapkan bila ingin menjadi pengusaha baru yang sukses. Selamat mencoba ya!

  1. Tentukan jenis usaha

Sudahkah kamu tahu usaha apa yang akan kamu jalankan? Jika belum, sebaiknya kamu segera mulai mencari tahu usaha apa yang paling cocok untuk kamu. Apabila telah punya gambaran secara spesifik, langkah kamu selanjutnya akan terasa lebih mudah, sehingga bukan tidak mungkin dalam waktu dekat kamu sudah menjalankan usahamu.

  1. Estimasi modal

Setelah tahu jenis usaha secara spesifik, tentukan berapa estimasi modal yang kamu butuhkan. Tengok tabunganmu dan lihat apakah kamu punya cukup uang? Jika tidak, segera pikirkan cara dari mana kamu harus menambah modal.

  1. Targetkan kapan buka usaha

Agar lebih bersemangat, kamu bisa membuat target kapan tepatnya kamu sudah harus menjadi seorang pengusaha. Jika persiapanmu sudah matang, awal tahun depan kamu sudah siap menjalani perjuangan sebagai pengusaha.

  1. Cari tambahan modal

Jika ternyata tabunganmu tak cukup, cari informasi sebanyak-banyaknya tentang akses ke sumber modal lainnya. Bank misalnya. Seperti Bank BPR Danaberkah Lestari yang menawarkan Pinjaman Modal Usaha dengan suku bunga yang ringan dan proses yang cepat.

  1. Cari partner

Partner dalam menjalani usaha akan sangat mempengaruhi kesuksesanmu. Jangan sembarang pilih orang, apalagi hanya karena hubungan kekerabatan atau pertemanan.

Sumber: Merdeka.com

Leave a Response