Tips Kelola Gaji Dengan dengan Baik dan Benar

Gaji merupakan upah dari usaha dilakukan selama sebulan di perusahaan tempat Anda bekerja yang didapat tiap bulannya. Anda harus mengelola gaji Anda dengan tepat setiap bulan. Jika tidak, Anda akan kerepotan dalam memenuhi kebutuhan selama sebulan. Bagi Anda yang memiliki masalah dalam mengatur gaji bulanan, berikut Tips Kelola Gaji Dengan dengan Baik dan Benar seperti dikutip dari detik.com pada Rabu (07/09).

  1. Periksa Jumlah Gaji yang diterima

Periksa jumlah gaji Anda apakah sudah benar atau tidak saat hari gajian. Jika tidak, Anda bisa tanyakan kepada pihak yang memberi Anda gaji.

  1. Memilah keuangan untuk biaya bulanan

Pisahkan uang untuk membayar biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya. Seperti, biaya listrik, biaya air, biaya telepon, dan biaya kehidupan sehari – hari.

  1. Buat Rencana Keuangan

Membuat rencana keuangan perlu dilakukan. Rencanakanlah setiap pengeluaran yang akan Anda keluarkan dan bandingkan dengan pemasukan Anda. Anda juga bisa merencanakan investasi untuk masa depan.

  1. Sisihkan sebagian penghasilan Anda untuk menabung

Menabung merupakan hal penting. Anda bisa menabung untuk pergi liburan, menabung untuk masa depan, atau menabung untuk keadaan darurat. (Menabung dan deposito dapat anda lakukan di BPR DBL. BPR DBL merupakan Lembaga Keuangan Perbankan yang diawasi Otoritas Jasa Keuanagn (OJK) dan dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Suku bunga Deposito 9,25%)

  1. Beramal

Beramal tidak akan membuat Anda kekurangan. Beramalah untuk yang membutuhkan. Dengan begitu Anda ikut melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi Anda dan banyak orang yang membutuhkan.

Begitulah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatur gaji bulanan Anda. Segera lakukan dari sekarang dan rasakan manfaatnya.

Sumber: detik.com

Leave a Response