Tips Sukses Usaha Steam Motor

Motor merupakan kendaraan yang hampir dimiliki oleh setiap orang, mulai dari kalangan atas sampai ke kalangan bawah. Hampir semua orang menggunakan kendaran ini untuk ke sekolah, bekerja dll. Mengingat perkembangan motor sangat signifikan seiring meningkatnya daya beli masyarakat. Hal ini menjadi sebuah peluang usaha bagi Anda ketika ingin membuka sebuah usaha steam motor. Tentunya dengan modal yang  relatif tidak begitu besar tapi hasilnya tetap menggiurkan.

Namun sebelum Anda membuka usaha ini, Anda harus punya strategi dan pengelolaan yang profesional.  Berikut ini adalah beberapa tips sederhana agar usaha  Steam motor Anda bisa maju dan ramai pelanggan:

  1. Lokasi yang strategis/tepat

Lokasi yang tepat merupakan faktor utama yang mendukung lancarnya usaha cuci motor ini dan penentu apakah usaha steam motor ini berhasil atau tidak. Untuk mencari tempat yang strategis usahakan dekat dengan jalanan, pusat perbelanjaan, pom bensin, bengkel dll.

  1. Air

Air merupakan media utama dalam pencucian motor tanpa air makan usaha ini tidak bisa berjalan dengan lancar. Adapun hal yang harus diperhatikan dalam kondisi air yang digunakan untuk mencuci layak digunakan atau tidak. Karena jika kondisi air yang tidak memadai bisa mengakibatkan hasil cucian tidak bersih yang bisa membuat body motor kusam atau buram.

  1. Peralatan mencuci

Umumnya peralatan yang digunakan adalah compressor/ steam wash, kanebo, lap kain halus, ember, selang air, sikat, sabun dll.

  1. Tenaga pencuci

Miliki tenaga kerja yang rajin, pekerja keras dan ramah kepada konsumen. Berikan pemahaman mengenai pelayanan prima kepada konsumen.

  1. Suasana tempat menunggu yang nyaman

Menunggu sebagian orang bilang merupakan suatu hal yang membosankan, ada baiknya ditempat pencucian motor menjual makanan ringan, minuman sebagai usaha tambahan. Anda juga bisa menyediakan alat musik, koran atau majalah agar pelanggan tidak bosan.

  1. Kualitas hasil cucian yang memuaskan

Pelanggan tentu akan kembali lagi jika hasil cucian kita memuaskan. Maka dari itu kualitas pencucian harus benar-benar di perhatikan. Jika tidak kemungkinan konsumen tidak akan menjadi pelanggan kita dan beralih ketampat lain.

Itulah beberapa tips sukses dalam menjalankan usaha steam motor. Apabila anda butuh dana untuk pengembangan usaha yang telah berjalan, enggak usah bingung, hubungi saja BPR DBL. BPR DBL merupakan Lembaga Keuangan Perbankan yang menyediakan fasilitas pinjaman mulai 5 juta hingga 1 miliar dengan jaminan BPKB atau Seritifikat. Proses cepat, syarat mudah, bunga ringan. Info lebih lanjut klik disini.

Demikianlah tips sederhana Usaha Steam Motor. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Sumber

Leave a Response