Viona (Siswi Kelas 11 SMA Budi Utomo): “Literasi Keuangan BPR DBL Bagus Banget Untuk Menambah Wawasan”

Media BPR DBL. Seperti pada sebelumnya, kali ini BPR DBL berkesempatan mengadakan Edukasi Keuangan kepada masyarakat, khususnya kaum pelajar di SMA Budi Utomo Depok pada Selasa (19/04/16) beberapa waktu lalu. Kegiatan yang mengangkat tema “Edukasi Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan Kepada Konsumen, Masyarakat dan Pelajar” itu dihadiri oleh puluhan siswa-siswi perwakilan kelas SMA Budi Utomo di Ruang Serba Guna.

Acara yang dimulai pada pukul 10:00 WIB itu mendapat apresiasi baik dari siswa maupun guru SMA Budi Utomo. Satu diantaranya disampaikan oleh Dra. Renata selaku Kepala Sekolah SMA Budi Utomo. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan BPR DBL untuk memberikan Edukasi Keuangan kepada para siswanya.

“Ini penting untuk pemahaman mereka akan masalah uang. Karena bagaimanapun, mereka akan dewasa dan pastinya dibutuhkan pemahaman yang mumpuni agar bisa mengelola uang dengan bijak,” ujar Dra. Renata kepada Media BPR DBL.

Senada dengan Dra. Renata, Viona siswi kelas 11 menyampaikan terima kasih kepada BPR DBL yang telah memberikan ilmu dan wawasan baru kepadanya dan teman-teman yang lain.

“Acara ini bagus banget untuk menambah wawasan. Jadi tahu cara-cara dan pentingnya menabung. Meski masih sekolah, kita jadi lebih memikirkan masa depan dan bagaimana mengelola uang dengan baik. Karena kita kan jurusan IPA, jadi ini betul-betul wawasan baru,” ungkap Viona yang mempunyai cita-cita menjadi Tentara dan hobi olahraga ini kepada Media BPR DBL.

Acara yang berlangsung selama satu jam itu disampaikan materi mengenai Pengertian BPR, Sejarah, Dasar Hukum Pendirian, Fungsi dan Jenis layanan yang diberikan BPR, seperti Deposito, Tabungan dan Kredit oleh Totok R. Wibowo selaku Manajer HRD PT. BPR Danaberkah Lestari.

Terlihat para siswa antusias mendengarkan penjelasan pemateri. Usai materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan foto bersama.

Galeri:

Leave a Response