Bosir NT, Pengepul Ikan, Raup Omset 5 Juta Perhari

Yakin, Tekun dan Sabar. Tiga point itulah yang menjadi kunci sukses Bosir NT dalam menjalani usahanya. Bisa dikatakan, meski hanya lulusan SMP, namun pola pikirnya tak kalah jitu dengan lulusan diatasnya dalam memandang hidup, khususnya dalam dunia usaha perikanan. Ya, pria kelahiran Depok 1.964 ini telah bergelut dalam usaha mengepul ikan sejak tahun 1980 an. Saat itu ia ikut bekerja, namun tak sekedar kerja, ia mempelajari dan menyerap ilmu langsung dari praktisinya. Kurang lebih sepuluh tahun bekerja dan dirasa cukup ilmu, ia pun memutuskan untuk membuka usaha sendiri. Sejak itulah, sepak terjang Bosir NT sebagai pengepul ikan kian terasah. Terbukti, hingga saat ini omset yang ia dapat mencapai 5 Juta perhari. Nominal yang cukup menggiurkan tentunya.

Bosir NT (1)

“Maen ikan dari tahun 80 an. Saya bekerja cari pengalaman kurang lebih 10 tahun. Setelah itu buka usaha sendiri, ada tanah dari orang tua. Jadi cari pengalaman dulu, baru dipraktekin. Alhamdulillah berhasil,” ungkap Bosir NT kepada Media BPR DBL di kediamannya Kp. Poncol, Duren Mekar, Depok beberapa waktu lalu.

Capaian Bosir saat ini, tentu tidaklah mudah. Banyak susah dan duka yang telah dilewati. Namun semua itu, dilaluinya dengan sabar, tekun dan yakin akan pertolongan yang Maha Kuasa.

“Suka dukanya banyak, yang penting yakin, tekun dan sabar. Insyaallah berkah. Satu lagi jangan tinggal sholat lima waktu,” ujar Bapak 4 anak ini menjelaskan kunci kesuksesannya.

Dari hasil penjaualan ikan Gurame, Bawal, Patin dan Mujair itulah pundi-pundi keuntungan ia dapatkan. Mulai kalangan pedagang pasar hingga restoran menjadi langganan Bosir tiap harinya. Bosir mengaku permintaan pasar cukup tinggi. Bahkan ia sampai mencari stok ikan ke luar daerah, Lampung misalnya.

“Alhamdulillah rizki mah Allah yang ngatur, yang penting kita mau usaha. Rata-rata pendapatan kotor 5 Juta lah. Alhamdulillah, bisa bikinin rumah anak, beli tanah,” kata pria berjenggot ini mengungkapkan.

Dengan tiga anak buah, Bosir yang memang hobi ikan ini pun pandai mengelola keuangan. Tak heran ia sukses menjalani usahanya. Kentungan yang ia dapat, telah ia bagi untuk berinfaq, tambah modal dan dana tak terduga dikemudian hari, selain untuk keperluannya sehari-hari.

“Jadi tidak habis hanya untuk konsumsi,” tandas  Bosir.

“Ikan memang hobi saya. Enggak maen ikan sehari aja udah gatel. Jadi pendapatan saya dari hobi. Semoga kedepan lebih maju lagi dan bisa menunaikan ibadah haji,” sambungnya.

Bosir pun tak lupa ungkapkan rasa syukurnya pada Allah SWT atas segala karunia yang diberi. Dan ia pun ucapkan terimakasih kepada pihak yang turut serta dalam meraih kesuksesannya. Satu diantaranya kepada PT. BPR Danaberkah Lestari/BPR DBL.

“Sebelumnya saya pernah pinjam ke tempat lain. Banyak sih yang nawarin pinjaman dana, tapi saya enggak mau. Sekarang ini ke BPR DBL untuk nambah modal. Alhamdulillah enak, enjoy-enjoy aja. Terima kasih BPR DBL,” pungkas Bosir NT. Mi’roji

Mau nabung, deposito, kredit atau cari modal usaha? BPR DBL solusinya. Pinjaman mulai 5 Juta hingga 1 Miliar. Proses cepat, syarat mudah, bunga ringan. Ada hadiah menarik loh…! Info lebih lanjut klik disini.

Leave a Response