Hindari Uang Palsu, Bank Indonesia Gencar Lakukan Edukasi Kepada Masyarakat

Melansir laman Analisadaily.com pada Rabu (15/06/16), Bank Indonesia terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait maraknya peredaran uang palsu menjelang lebaran akhir-akhir ini.

Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pur Bank Indonesia Wilayah Sumatera Utara, Sri Darmadi Sudibyo menjelaskan, pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat dan institusi termasuk perbankan agar tidak terkecoh dengan peredaran uang palsu.

“Kita memberikan destiminasi mengenai keaslian uang yang beredar di Indonesia dengan mengenali ciri-ciri uang, yakni dengan 3D (Dilihat, Diraba dan Diterawang),” ujar Darmadi seperti diberitakan Analisadaily.com pada Selasa (14/6/16).

Darmadi menuturkan, dengan dilakukannya edukasi-edukasi tersebut, diharapkan akan ada kemudahan di kalangan masyarakat dalam mengenali uang asli dan uang palsu.

“Apabila nantinya masyarakat menemui kecurigaan adanya uang palsu maka masyarakat segera melaporkanya kepada pihak yang berwajib seperti melapor ke pihak kepolisian,” tutur Darmadi.

“Yang pastinya untuk membedakan uang asli dan palsu itu pasti gampang menandainya,” tambahnya.

Baca juga: Mengenal ciri-ciri uang rupiah asli dan palsu

BPR DBL merupakan Lembaga Keuangan Perbankan yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan dan dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Sesuai fungsinya, BPR DBL siap membantu perekonomian masyarakat dengan meyalurkan produk pinjaman multiguna. Jadi bagi anda, khususnya wilayah Jabodetabek yang butuh pinjaman dana silahkan hubungi BPR DBL. Pinjaman mulai 5 Juta hingga 1 Miliar dengan jaminan BPKB/SHM. Proses cepat, syarat mudah dan bunga yang ringan. Info lebih lanjut mengenai pinjaman dapat dilihat disini.

Leave a Response