Mau Kredit Multiguna? Cermati Dulu Hal Berikut Ini

BPR DBL – Mau Kredit Multiguna? Cermati Dulu Hal Berikut Ini. Bicara masalah Kredit Mulitiguna, tentu bagi anda yang terbiasa dalam hal keuangan sudah sangat familiar dengan istilah satu ini. Ya, kredit multiguna adalah suatu bentuk fasilitas kredit yang diberikan kepada setiap orang yang  memiliki pendapatan atau penghasilan secara tetap maupun tidak tetap. Dalam hal proses, biasanya Kredit Multiguna terbilang cepat dan singkat. Dan inilah yang membuat banyak orang terpikat untuk melakukan pinjaman ini.

Meski butuh dana cepat, bukan berarti anda langsung menerima begitu saja tawaran pinjaman. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Berikut point-point yang perlu anda cermati sebelum memilih Kredit Multiguna seperti dikutip dari Liputan6.com pada Kamis (01/12):

Selalu Perhatikan Tingkat Cicilan Bunga

Harus Anda ingat, bahwa semua jenis pinjaman kredit multiguna tersebut memiliki tingkatan bunga yang nilainya bervariatif. Sebaiknya Anda memilih yang tingkat suku bunganya kecil dan cicilannya paling rendah. Jangan melakukan kesalahan dengan memilih tingkat bunga yang tinggi, karena saat tidak sanggup membayarnya dan waktu sudah melebihi jatuh tempo, anda akan kesulitan sendiri.

Pilih Lembaga Keuangan yang Kredibel

Maksudnya adalah Anda harus memilih lembaga Keuangan atau Lembaga terkait lainnya yang memiliki Kredibilitas yang baik. Hal tersebut akan membantu kita terhindar dari kerugian. Seperti PT. BPR Danaberkah Lestari (BPR DBL) selaku Lembaga Keuangan Perbankan yang telah berdiri sejak tahun 1991. Telah berkali-kali BPR DBL mendapatkan predikat Sangat Bagus atas kinerja keuangan dari Info Bank. (Info pinjaman BPR DBL klik Kredit Multiguna)

Teliti terhadap Promo Pinjaman yang Ditawarkan

Beberapa kasus yang sering terjadi, dan malah merugikan calon debiturnya adalah menawarkan promosi pinjaman tertentu, tanpa menyangkut soal BI Checking. Ciri lainnya adalah pinjaman yang ditawarkan akan disertai nilai bunga yang cukup tinggi yang hanya akan membebani pembayaran kita nantinya. Jika sudah terjebak dalam hal seperti itu, kerugian yang akan di dapat serta keadaan keuangan kita menjadi tidak terkontrol.

Berhati-hati dalam Memilih Lembaga Keuangan atau Multifinance Tertentu

Untuk anda para calon Debitur yang hendak mengajukan pinjaman cepat, baik itu terhadap lembaga Keuangan resmi maupun multifinance yang ada di sekitar daerah Anda, pastikan Anda mampu menentukan nilai kredibilitas dari lembaga tersebut, lalu menyeleksi lembaga-lembaga tersebut dan hindari jika ada tingkat suku bunga yang terlalu tinggi yang ditawarkan. Hal tersebut untuk menghindari kesalahan dalam memilih kredit multiguna.

Sumber: Liputan6.com

Leave a Response