Meski Persaingan Ketat, BPR dituntut Eksis Majukan UMKM

Ditengah ketatnya persaingan perbankan, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dituntut terus eksis dalam perannya memajukan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hal ini disampaikan Heru Sudjatmoko selaku Wakil Gubernur Jawa Tengah.

“Di tengah persaingan perbankan yang ketat, BPR dituntut tetap eksis dalam meningkatkan ekonomi rakyat kecil dan memajukan UMKM,” kata Heru Sudjatmoko seperti dikutip dari Bisnis.com pada Rabu (30/11).

Heru menjelaskan, selama ini UMKM telah terbukti mampu dalam menghadapi terpaan krisis ekonomi global dan menciptkan lapangan kerja. Karenanya, UMKM perlu didorong kemajuanya oleh pihak perbankan dalam hal ini Bank Perkreditan Rakyat.

Heru pun menambahkan, BPR bisa bersinergi dengan pemerintah setempat dalam memajukan kesejahtraan masyarakat.

“BPR bisa menjadi mitra luar biasa bagi para pemimpin daerah, bahkan di tingkat provinsi. Mana ada bupati dan wali kota yang tidak memikirkan UMKM dan tidak ada pemimpin daerah yang bisa bekerja sendiri, mesti butuh mitra,” ujar Heru.

Sejalan dengan harapan tersebut, BPR Danaberkah Lestari terus berupaya mensejahterakan ekonomi masyarakat dengan produk Pinjaman Multigunanya. Banyak masyarakat dan UMKM yang terbantu dengan adanya BPR DBL, khususnya wilayah Jabodetabek. Info mengenai pinjaman BPR DBL, klik Kredit Multiguna.

Sumber: Bisnis.com

Leave a Response