Serunya Outbound Team Building & Salesmanship Training BPR DBL

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, PT. BPR Danaberkah Lestari setiap menjelang akhir tahun rutin mengadakan pelatihan sekaligus Reward kepada karyawan BPR DBL. Untuk kali ini, tema yang diangkat adalah “Outbound Team Building & Salesmanship Training”. Sesuai dengan temanya, kegiatan yang berlangsung pada  26-27 November 2016 di Kebun Pasir Mukti, Bogor ini menyajikan kegiatan-kegiatan Outbound dalam rangka pembentukan kerjasama tim dan pemberian materi tentang Salesmanship, yaitu ilmu yang mempelajarai bagaimana cara untuk membujuk, meyakinkan, mempengaruhi orang lain (pembeli) agar mau melakukan sesuatu tindakan yang sesuai dengan keinginan orang yang mempengaruhi (penjual) dengan saling menguntungkan.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh karyawan BPR DBL ini berlangsung seru dan menyenangkan. Ini terlihat dari antusias dan riangnya mereka dalam mengikuti seluruh kegiatan, sebagaimana pantauan Media BPR DBL yang ikut dalam acara tersebut. Dimulai pada Sabtu (26/11) pagi, acara dibuka langsung oleh Direktur PT. BPR Danaberkah Lestari Tri Nugroho yang sebelumnya dilangsungkan sarapan pagi dan registrasi peserta. Dalam sambutannya ia berpesan agar dalam mengikuti kegiatan tersebut semuanya harus senang.

“Semuanya harus senang, disini kita main-main dan bergembira,” ujar Tri Nugroho.

Usai sambutan, acarapun dilanjutkan dengan kegiatan “Outbound Team Building” yang dipandu oleh Trainer handal dari Kebun Pasir Mukti. Meski berbalut Fun Game, acara tersebut terlihat ampuh dalam membentuk kerjasama tim. Kerja sama tim amatlah penting dalam mewujudkan suatu tujuan perusahaan. Oleh karenanya PT. BPR Danaberkah Lestari sangat konsen dalam hal ini dan sebagai bentuk implementasi dari visi misi BPR DBL yaitu menjadi BPR yang Sehat, Kuat dan Produktif.

buldozer3

Menjalang duhur, acarapun berlanjut dengan istirahat, sholat dan makan. Tampak suasana kebersamaan dan keakraban disela-sela santap bersama tersebut. Meski siang itu cuaca mulai mendung dan gemercik air hujan mulai turun, namun semangat peserta training tak sulut dan padam. Tepat pukul 14:00 setelah Chek in, para peserta telah bersiap mengikuti pembekalan materi tentang “Salesmanship Training” yang dibawakan oleh Trainer kompeten dibidangnya, yaitu Subari Yaman. Dalam paparannya, Bari panggilan karibnya menjelaskan bahwa point penting dalam meraih kesuksesan adalah Konsisten. Ya, Konsisten adalah modal utama meraih sukses.

salesmanship-training-3

“Success Is Not Instant, Success Is Not Luck, Success Is Not Accidental,” Pungkas Bari.

Terlihat para peserta tampak mencermati apa yang disampaikan pemateri. Dan tak terasa hari pun beranjak sore. Acara “Salesmanship Training”  pun ditutup dengan sesi foto berasama seluruh Pimpinan, Kepala Cabang, Manajer dan Karyawan. Selanjutnya acara dilanjut dengan istirahat, sholat dan makan malam.

Setelah ba’da isya, acara yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Apalagi kalau bukan “Reward”. Ya, pemberian Reward diberikan kepada karyawan yang berprestasi atas capaian yang diilakukannya selama setahun terakahir. Tampak raut kebahagian terpancar dari wajah pemenang malam itu. Hal itu sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi karyawan dalam memajukan perusahaan. Reward diberikan langsung oleh unsur pimpinan yaitu, Moh Taukid selaku Direktur Utama PT. BPR Danaberkah Lestari. Setelah pemberian Reward acara malam pun berakhir dengan santap “Kambing Guling” bersama. Hehe

reward

Sesuai agenda, Minggu (27/11) dimulai dengan olahraga, dilanjut sarapan pagi. Dan itulah akhir dari rangkaian acara “Outbound Team Building & Salesmanship Training” BPR DBL tahun 2016. Semoga kedepan BPR DBL semakin jaya, sukses dan maju. Amin. (Ozi)

Leave a Response