Muhammad Rezeki (Produsen Dim Sum): “BPR DBL Sangat Membantu Kelancaran Usaha Saya”

Boleh dibilang Muhammad Rezeki saat ini adalah seorang miliarder diusianya yang ke 45 tahun. Siapa sangka, dulunya M. Rezeki adalah seorang karyawan biasa di restoran. Dan setelah 15 tahun bekerja, ia berpindah haluan menjadi seorang pedagang kaki lima menjajakan dagangannya yaitu Dim Sum M Jaya. Dim Sum merupakan makanan ringan asal Cina yang terbuat dari ayam dan udang.

Awal mula merintis usaha memanglah sulit. Mulai dari permodalan, masalah tempat dan persaingan dengan PKL lain. Namun ia berprinsip, rizki orang berbeda-beda dan sudah ada yang mengaturnya. Benar saja, dengan keyakinan dan keuletannya ia kini menjadi seorang milirader diperjalanan usahanya yang ke 3 tahun.

M Rezeki Dim Sum Nasabah BPR DBL (14)

“Saya mulai usaha ini sekitar 3 tahun yang lalu. Saya mulai dari nol dengan modal awal hanya 2,5 juta. Alhamdulillah, karena Dim Sum ini banyak diminati masyarakat, dan saya mendapat pinjaman tambahan modal 100 juta dari BPR DBL, sekarang usaha saya berkembang pesat dengan pusat produksi di Tangsel dan cabang di Jogja. BPR DBL sangat membantu kelancaran usaha saya,” ujar M. Rezeki kepada Media BPR DBL di kediamannya beberapa waktu lalu.

Rezeki menambahkan, awalnya ia butuh dana mendesak yang jumlahnya lumayan untuk mengembangkan usahanya. Akhirnya ia bertemu dengan BPR DBL yang siap membantu kebutuhannya.

“Saya sangat puas sekali dengan BPR DBL. Alhamdulillah kebutuhan saat itu ketutup semua setelah pinjem ke BPR DBL. Prosesnya cepat, fasilitas dan pelayanannya sangat memuaskan. Saya sangat bersyukur bertemu dengan BPR DBL. Sehingga ketika saya terdesak kebutuhan saat itu bisa terhindar. Alhamdulillah usaha berjalan lancar,” kata bapak 3 anak ini menambahkan.

Karena banyaknya permintaan, M. Rezeki hanya fokus pada pembuatan Dim Sum saja. Tak kurang dari 7.000 hingga 8.000 porsi ia buat tiap harinya. Awalnya memang tiap hari paling habis 10 sampai 15 porsi saja. Namun sekarang, banyak para agen atau pedagang yang datang langsung ke tempatnya. Tak kurang dari 100 customer tiap harinya datang dari wilayah Jabodetabek hingga Karawang. Bahkan peminatnya sampai ke Jogja, Magelang dan Surabaya.

M Rezeki Dim Sum Nasabah BPR DBL (9)

Suksesnya usaha yang dijalani M. Rezeki, tak lepas dari niatnya yang ingin banyak membantu orang lain lewat usahanya. Ia selalu sisihkan sebagian keuntungannya untuk fakir miskin. Meski telah sukes, ia tetap sederhana dalam menjalani kehidupannya.

“Saya masih sama dengan karyawan-karyawan, makan  juga seadanya. Setiap keuntungan saya potong 2,5 % untuk fakir miskin. Jadi yang saya urusin banyak. Itu salah satu kiat suksesnya. Jadi usaha sambil ibadah. Dan yang tak kalah penting juga perhatian kepada seluruh karyawan dan customer,” kata pria yang hobi masak ini dengan tampilan sederhananya.

Anda ingin menjadi miliarder seperti M. Rezeki? Usaha lancar dan maju? Ajukan saja pinjaman modal usaha ke BPR DBL. Pinjaman mulai 5 juta sampai 1 milyar. Proses cepat, syarat mudah, bunga ringan.

1 Comment

Leave a Response