OJK Deklarasikan “Rabu Hari Rajin Menabung”

“Menabung”, kalau mendengar kata itu pasti kita semua sepakat akan pentingnya menabung. Karenanya banyak pepatah yang turun temurun soal menabung yang sampai ke kita. Diantaranya “Muda Menabung Tua Beruntung”. Menabung merupakan gerakan yang harus ditanamkan sejak dini. Hal ini untuk membiasakan anak-anak untuk menghemat dan bijak dalam mengatur keuangan.

Untuk itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendeklarasikan Hari Rabu sebagai Hari Rajin Menabung. Deklarasi itu dilakukan dalam Gerakan Inklusi Keuangan dan Pasar Keuangan Rakyat, di Medan Sumatra Utara Kamis (27/10). Hadir dalam acara tersebut anak-anak perwakilan sekolah-sekolah se-KotaMedan.

Selain itu, dalam acara tersebut dilakukan pula Perjanjian Kerjasama Simpanan Pelajar (Simpel), Deklarasi Laku Pandai, Asuransi Mikro, pameran produk, lomba mewarnai, games dan lucky draw.

“Latar belakang pelaksanaan kegiatan ini, sebagai wujud partisipasi OJK bersama seluruh Industri Jasa Keuangan untuk meningkatkan indeks literasi keuangan dan inklusi keuangan,” ujar Lukdir Gultom selaku Kepala OJK Regional 5 Sumut, dalam sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Ekbang Pemko Medan, Qamarul Fattah. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sumut, Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), Asosiasi Syariah Indonesia (Asbisindo), Bursa Efek Indonesia (BEI) Medan, dan lainnya.

(Menabung dengan suku bunga 8%, Klik Tabungan Bestari)

Sumber: kini.co.id

Leave a Response