Tips Sukses Usaha Laundry Kiloan

Seperti yang sebelumnya telah admin sampaikan mengenai 5 Peluang Usaha yang dapat dijalankan di Musim Hujan, kali ini admin akan jelaskan bagaimana Tips Sukses Usaha Laundry Kiloan. Seperti dikutip dari laman http://wirausahainfo.blogspot.co.id berikut ini.

Seperti kita ketahui, gaya hidup modern dari masyarakat kota, salah satunya adalah mencuci pakaian di tempat-tempat pencucian khusus atau laundry. Dengan alasan sibuk atau tidak ada waktu, masyarakat modern lebih memilih laundry dan rela mengeluarkan biaya untuknya asal semua pekerjaan mencuci dan nyetrika tertangani dengan baik. Karena itu, terciptalah peluang usaha yang sangat menguntungkan, yaitu usaha mencuci atau laundry.

Gerai-gerai laundry terus tumbuh, khususnya di kota-kota besar. Bagi ya ingin membuka usaha laundry dengan modal sedikit, laundry kiloan adalah pilihan yang tepat. Bisnis ini akan berkembang jika lokasinya terletak sekitar perumahan penduduk, kampus, atau kos-kosan. Dalam merintis usaha ini, barang utama yang harus Anda miliki adalah mesin cuci serta ruang tempat menerima barang dan meletakkan cucian. Cukup sederhana, bukan? Berikut Tips Sukses Usaha Laundry Kiloan.

Memulai Bisnis

Saat Anda hendak merintis bisnis ini, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui

  • Pertama, ketahui cara mencuci pakaian agar bersih dan cara mengeringkan berbagai jenis kain dengan baik.
  • Kedua, ketahui formula khusus untuk menghilangkan noda pada pakaian.
  • Ketiga, pahami cara yang tepat dalam menyetrika pakaian.

Jika ketiga hal utama tersebut telah Anda kuasai, selanjutnya Anda dapat memikirkan lokasi yang paling baik untuk bisnis ini, peralatan penunjang dalam proses usaha seperti keranjang, hanger, dan tenaga kerja dapat disesuaikan dengan jumlah pekerjaan atau cucian yang harus dibereskan.

Hambatan bisnis

Dalam menjalankan usaha ini, ada beberapa hambatan yang mungkin akan ditemui, yaitu banyak pesaing yang sudah menjalankan bisnis ini dan konsumen yang menuntut pengerjaan yang lebih cepat, pelayanan ramah, bersih dan harum.

Strategi Bisnis

  • Pilihlah mesin cuci dan mesin pengering yang baik dan berkualitas.
  • Perkirakan biaya jasa cuci di pasaran yang akan dikenakan kepada pelanggan.
  • Lakukan promosi di lingkungan sekitar Anda terlebih dahulu. Kemudian, berikan pula bonus-bonus tertentu, misalnya untuk minimal pencucian baju berapa kilo, akan mendapatkan gratis satu kilo, misalnya.
  • Carilah tenaga kerja yang cekatan dalam membantu proses administrasi dan proses penyucian agar terlaksana dengan lancar dan baik.
  • Jaga kepercayaan pelanggan dengan selalu menepati waktu pengerjaan cucian selesai.

Itulah beberapa Tips Sukses Usaha Laundry Kiloan yang perlu anda perhatikan. PT. BPR Danaberkah Lestari (BPR DBL) sebagai Lembaga Keuangan Perbankan yang di diawasi OJK dan dijamin LPS adalah solusi bagi anda untuk mengembangkan usaha lebih maju dan sukses. Pinjaman 5 juta hingga 1 miliar dengan jaminan BPKB kendaraan, AJB atau sertifikat. BPR DBL berkomitmen memberikan layanan yang mudah, proses yang cepat dan bunga yang ringan. Selain untuk penambahan modal usaha, pinjaman juga bisa untuk hal-hal yang bersifat konsumtif. Info lebih lanjut klik disini

Leave a Response